Wow….Tari Soreng Magelang Bakal Tampil di Thailand

BNews–MUNGKID– Tarian khas Kabupaten Magelang, Soreng bakal mendunia. Melalui Sanggar Kinara Kinari Borobudur, tarian tersebut akan dipentaskan di negara Thailand pada 17-19 Januari 2020 mendatang.

Rombongan penari sanggar tersebut akan ikut memeriahkan event International Culture Exchange Sister Borsang Umbrela Festival di Chiang Mai Thailand. Mereka juga akan tampil sebagai seni pembuka ‘Borsang Umbrella Festival’ yang digelar pemerintah Thailand pada Jumat 17 Januari 2020.

“Kita berangkat 8 personil, 3 penari diantaranya anak anak yang biasa latihan di sanggar,” ungkap Ketua Sanggar Kinara Kinari Eko Sunyoto (15/1/2020).

Disebutkanya, bahwa para penari sudah melakukan persiapan, agar tampil maksimal di hadapan publik Thailand. ”Kami sudah persiapkan semua sedemian rupa selama dua bulan terakhir ini. Kami harap dapat memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Eko juga menyebutkan, bahwa pihaknya dalam acara tersebut akan membawakan tiga tarian tradisional khas Kabupaten Magelang. “Kami akan bawakan tarian Soreng, Tari Kinara Kinari dan Bambangan Cakil,” sebutnya.

Perlu diketahu, Borsang Umbrella Festival merupakan Program rutin Pemerintah Thailand dan Festival Payung Indonesia. Sementara kunjungan dari seniman Borobudur ini adalah untuk saling bertukar ide, pengetahuan, dan pengalaman dalam kerja jaringan festival budaya.

“Kami disana juga ingin belajar sistem sanggar dalam berproses melalui kemandirian jaringan antar festival dunia, sekaligus promosi wisata Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: