Yuk ke Ubudnya Magelang, Wisata Hamparan Sawah yang Eksotis

BNews—KAJORAN— Magelang sebuah wilayah yang dikelilingi Gunung dan Pegunungan. Dimana di dalamnya terdapat salah satu keajaiban dunia yakni Candi Borobudur.

Namun bukan wisata itu yang akan dibahas dalam artikel ini. Karena masih banyak destinasi wisata menarik di Magelang, salah satunya berada di wilayah lereng Sumbing di Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang.

Advertisements


Jejak digital terkait nama Kajoran ini sangat minim di jagat dunia maya. Padahal didaerah tersebut banyak lokasi alami yang sangat menarik dan patut dikunjungi.


Yang lagi hits pada bulan Oktober 2019 ini, banyak di gencarkan promosi hamparan sawah bertingkat dengan latar belakang Gunung Sumbing. Jika melihat gambaran tersebutkita teringat dengan kawasan Ubud di Pulau Bali.

Seperti halnya Ubud, terasering di Kajoran juga tertata rapi. Jika datang menjelang musim panen, wisatawan akan disambut oleh padi merunduk yang mulai menguning. Sedangkan jika datang saat masa tanam, mata kita akan dimanjakan dengan hijaunya padi yang subur.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS UNTUK ANDROID KALIAN (KLIK DISINI)

Satu lagi yang membuat wisatawan enggan beranjak dari Kajoran adalah udaranya yang sejuk. Belum lagi masyarakatnya sangat ramah dan terbuka terhadap tamu-tamu yang datang.

KEREN : Spot berbeda di Kajoran Magelang tampak persawahan terasering dan gunung sumbing (Foto  @photopeol )
KEREN : Spot berbeda di Kajoran Magelang tampak persawahan terasering dan gunung sumbing (Foto @photopeol )

Kajoran sendiri merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kecamatan ini terdiri dari 29 desa. Letaknya berada sekitar 30 km dari Mungkid, Ibu Kota Magelang.

Tapi, justru karena letaknya yang agak jauh dari peradaban modern itulah yang menjadi magnet. Pengunjung benar-benar diajak untuk mengenal kehidupan masyarakat desa yang berada di kaki Gunung Sumbing tersebut.

Salah satu desa yang ditetapkan pemerintah sebagai pusat wisata adalah Desa Sutopati. Kita bisa ikut menggarap sawah dengan para petani, ikut beternak kerbau, sapi, dan kambing dengan para peternak, hingga mandi di air terjun yang menyegarkan tubuh. Aktivitas desa yang tak lagi bisa didapatkan di kota metropolitan.

Jadi rekomendasi bagi wisatawan yang menginap di Magelang dan ingin berkunjung ke Candi Borobudur, kami sarankan ke Kajoran dulu. Datanglah pagi hari kalian akan merasakan udara sejuk dan kesibukan para petani di area persawahan terasering tersebut. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: