Yuk Vaksinasi Covid-19 Gratis di Jogja, Ini Link Pendaftarannya

BNews—JOGJAKARTA— Program vaksinasi Covid-19 gratis kembali diberikan untuk warga di wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Pemerintah terus mempercepat vaksinas Covid-19 demi mencapai herd immunity di masa PPKM Darurat.

Kesempatan vaksin gratis ini dibuka oleh Dinas Koperasi dan UKM DIJ melalui Dana Keistimewaan DIJ bekerja sama dengan berbagai instansi. Dinas Koperasi dan UKM bersama Kadin DIJ, HIPPINDO serta Dinas Kesehatan DIJ memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku UKM yang berdomisili di Jogjakarta.

”Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Jogjakarta melalui Dana Keistimewaan DIJ bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, KADIN DIJ, HIPPINDO dan Dinas Kesehatan DIJ memfasilitasi Vaksinasi Covid-19,” tulis Instagram resmi Humas Pemda DIJ, @humasjogja, seperti dikutip Borobudur News, Jumat (16/7).

Adapun syarat peserta vaksinasi Covid-19 ini merupakan warga yang berdomisili di Jogjakarta dan berusia 18 tahun ke atas. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan pada 23-27 Juli 2021 mendatang.

”GRATIS untuk pelaku retail, koperasi dan UMKM yang berusia 18 tahun ke atas (18+) yang berdomisili di wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-27 Juli 2021,” sambungnya.

Adapun pendaftaran vaksinasi Covid-19 gratis di Jogjakarta ini sudah mulai dibuka pada 14 Juli 2021. Warga yang berminat bisa langsung melakukan pendaftaran secara daring atau online di sini.

Isilah formulir pendaftarannya seperti nama, alamat, hingga nomor telepon yang bisa dihubungi. Segera lakukan pendaftaran mengingat tak sedikit masyarakat yang kini menginginkan disuntik vaksin Covid-19.

Sebagaimana diketahui, salah satu syarat perjalanan jarak jauh adalah memiliki sertifikat vaksinasi minimal dosis pertama. Selain itu, vaksin juga akan menurunkan risiko gejala Covid-19 yang dialami.

Meskipun sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat tetap diminta untuk menjalankan protokol kesehatan. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: