IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

100 Desa Wisata di Jateng Bakal Diberi Rp 500 Juta Hingga Rp 1 Miliar

BNews— MAGELANG— Sejumlah desa wisata di Jawa Tengah bakal mendapatkan perhatian serius dari Pemprov Jateng. Pemerintah menjanjikan kucuran dana mulai Rp 100 juta hingga Rp 1 Miliar.


Kelala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinung Nugroho Rachmadi mengataka dana itu akan diberikan melalui APBD Provinsi Jateng. Total ada 100 desa wisata yang akan mendapatkan alokasi dana tersebut.


Menurutnya, untuk desa wisata rintisan yang baru tumbuh diberikan dana sebesar Rp 100 juta, desa wisata yang sudah berkembang Rp 500 juta dan desa wisata maju Rp 1 miliar.

“Mulai tahun ini. Ada 100 desa wisata yang sudah kita verifikasi dari kondisi 353 desa wisata di Jawa Tengah. Sebelumnya kan 229 desa wisata, terus meningkat lagi karena sudah ada SK Bupati maupun surat keputusan kepala dinas sehingga meningkat menjadi 353 desa wisata,” kata Sinung ketika mengggelar rapat di Magelang, kemarin.

Adapun 100 desa wisata yang mendapatkan alokasi dana tersebut, kata Sinung, 5 desa wisata mendapatkan dana Rp 1 miliar. Kemudian, Rp 500 juta diberikan kepada 10 desa wisata dan Rp 100 juta kepada 85 desa wisata.

“Sejak penetapan APBD yang dirintis pada akhir 2019 yang kita verifikasi sesuai dengan alokasi dana yang ada. Yang Rp 1 miliar ada 5 desa wisata maju, kemudian yang Rp 500 juta itu 10, yang rintisan ada 85 desa wisata, jadi total 100 desa wisata,” ujarnya. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: