Polres Magelang Tebar Benih Ikan di Kali Elo

BNews—MUNGKID—Guna menjaga ekosistem alam terutama pada populasi ikan di sungai, Polres Magelang menggelar Tabur Benih Ikan di Sungai Elo, tepatnya di Dusun Pare Desa Blondo Kecamatan Mungkid Magelang (4/7). Hal ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 dimana langsung dipimpin oleh Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

 

Sebanyak 5000 benih ikan jenis emas dan meles dilepas, serta 4 ekor ikan langka yakni ikan beong. “Kami ucapkan kepada Kapolres Magelang yang telah menggelar acara ini, dimana pihak kepolisian juga ikut andil dalam menjaga populasi ikan di sungai,” ungkap Kepala Dinas Peterikan Kabupaten Magelang Sri Hatini.

 

Sri Hartini juga mengajak mari kita bersama menjaga lingkungan dan melestarikan populasi ikannya guna mendukung program-program untuk masyarakat terkait ikan, seperti gemar memakan ikan sehingga populasi ikan di sungai terus kita jaga. “Dan kami terus sosialisasikan kepada masyarakat untuk cara penangkapan ikan jangan menggunakan strum atau obat-obat kimia karena akan merusak populasi,” tandasnya.

 

Sementara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo  mengungkapkan selain dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 72, kegiatan ini guna menyeimbangkan populasi lingkungan di perairan umum salah satunya di Sungai Elo ini. “Selain mendukung program-program Dinas Peterikan Kabupaten Magelang, kami memberikan kesempatan hidup kepada benih-benih ikan ini di alam liar perairan umum,” katanya.

 

“Terkait masyarakat yang tidak mau menjaga ekosistem perairan umum dengan cara menangkap ikan dengan bom air, strum ataupun bahan kimia akan kami tindak tegas dengan sanksi pidana,” paparnya.

 

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Kami harapkan dengan kegaitan semacam ini Polri semakin dekat dengan masyarakat, dan saya harapkan doa dari semuanya agar kami jajaran Polres Magelang lebih profesional, amanah dan merakyat dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkompincam Kecamatan Mungkid, Jajaran Kasat dan kasubag, Jajaran Kapolsek se Kabupaten Magelang dan Bhayangkari. Serta komunitas rafting Magelang juga ikut dalam kegiatan kali ini. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: