17 Obyek Wisata Instagramable di Magelang Wajib Kamu Kunjungi

BNews—MUNGKID—Masyarakat jaman now yang tidak lepas dari teknologi dan social media ini memang gemar hunting foto ditempat tempat yang sedang hits. Biasanya mereka mengekspresikan gaya mereka di sebuah obyek wisata terus di unggah di social media seperti Facebook, Twitter, ataupun Instagram.

 

Kali ini kami coba tawarkan beberapa obyek wisata baru di Kabupaten Magelang yang tentunya sedang hits dikalangan masyarakat jaman now. Selain untuk melepas penat tentunya mereka mendokumentasikan foto terbaik mereka untuk dipajang di akun social media mereka.

 

Berikut beberapa wisata baru di Kabupaten Magelang yang bisa dikatakan Instagramable yang harus kalian kunjungi :

 

  1. Rumah Kamera
WISATA MAGELANG : Tampak luar Rumah Kamera di Majaksengi Borobudur Kabupaten Magelang, masuk dan kalian akan temukan spot foto keren (Foto--Internet)
WISATA MAGELANG : Tampak luar Rumah Kamera di Majaksengi Borobudur Kabupaten Magelang, masuk dan kalian akan temukan spot foto keren (Foto–Internet)

Bangunan berbentuk Kamera DSLR ini berada di dekat Candi Borobudur. Buat kalian yang lagi wisata ke Candi Borobudur jangan lupa untuk mengunjungi Rumah Kamera. Tak hanya bentuknya yang unik, isinyapun menarik, terdapat koleksi lukisan sang pemilik, Tangol Angien. Tak hanya itu, yang menarik pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana foto 3D hingga rumah kaca dan gemok cinta. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 08127005038

 

  1. Wisata Alam Grenden

 

WISATA MAGELANG : Salah satu spot unggulan dan menarik di wisata alam bukit grenden Pakis Magelang--(Foto--Internet)
WISATA MAGELANG : Salah satu spot unggulan dan menarik di wisata alam bukit grenden Pakis Magelang–(Foto–Internet)

Berlokasi tak jauh dari Ketep Pass, terdapat Wisata Alam Grenden yang sangat menakjupkan. Berada di lereng Gunung Merbabu, wisata alam Grenden Pakis menawarkan konsep unik dengan udara yang bersih dan segar karena adanya pohon pinus. Jika kamu pernah melihat film The Lord Of The Ring ataupun Sleeping Beauty kamu pasti tahu dengan makhluk yang bernama kurcaci atau hobbit, nah di sini kamu bisa melihat rumahnya para kurcaci. Di taman Grenden Pakis, kamu tidak hanya disuguhi wisata rumah kurcaci saja, terdapat pula spot selfie yang tentunya sudah bisa kalian bayangin sendiri keindahan berfoto disana. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 085865657375

 

  1. Punthuk Mangir Gunung Payung

 

WISATA MAGELANG: Punthuk Mangir Gunung Payung  merupakan sebuah kawasan wisata baru dengan beberapa spot foto menarik yang menjadi favorit berselfie ria.(Foto-- @ninaparamitha00 )
WISATA MAGELANG: Punthuk Mangir Gunung Payung merupakan sebuah kawasan wisata baru dengan beberapa spot foto menarik yang menjadi favorit berselfie ria.(Foto– @ninaparamitha00 )

Punthuk Mangir Gunung Payung  merupakan sebuah kawasan wisata baru dengan beberapa spot foto menarik yang menjadi favorit berselfie ria. Keindahan alam dengan rindangnya pepohonan tentu saja menambah nuansa kesejukan. Spot foto di lokasi Punthuk Mangir Gunung Payung ini sangat beragam, bahkan kamu bisa menemukan spot foto telepon umum yang menjadi landmark kota London. Ada pula spot sarang burung.  Di beberapa titik terdapat pula tempat duduk dan meja dari kayu jika ingin beristirahat sambil duduk santai. Sementara itu bagi yang suka adventure, bisa mencoba wahana flying fox.  Berada di Dusun Bulusari, Desa Bawang, Kec. Tempuran, Kabupaten Magelang, tak jauh dari jalan utama Magelang – Purwoejo. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 085742365235

 

  1. Punthuk Mongkrong
WISATA MAGELANG : Spot Foto Punthuk Mongkrong pada malam hari --(Foto-- @azis_javanica)
WISATA MAGELANG : Spot Foto Punthuk Mongkrong pada malam hari –(Foto– @azis_javanica)

Berada diketinggian 624 mdpl tepatnya di Desa Giritengah membuat Punthuk Mongkrong menjadi salah satu tempat favorit menikmati keindahan alam Kabupaten Magelang. Punthuk ini memiliki sebuah jembatan berbentuk huruf “V” dengan pemandangan berlatar belakang Gunung Merapi dan Merbabu nan indah. Tempat ini menjadi spot favorit  foto yang wajib kamu coba.  sunrise dan sunset Puntuk Mongrong tak perlu diragukantak heran jika banyak wisatawan berkunjung pada saat sunrise (fajar) dan sunset (senja). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 082138882022

 

  1. Punthuk Sukmojoyo
WISATA MAGELANG : Penampakan dari udara PunthukSukmojoyo Hill (Foto-- @ocy6595)
WISATA MAGELANG : Penampakan dari udara PunthukSukmojoyo Hill (Foto– @ocy6595)

Desa Giritengah kaya akan sport selfie, salah satunya di Punthuk Sukmojoyo. Dari sini terpapar nyata kemegahan Gunung Merapi dan Merbabu. Tersedia beberapa pondok serta anjungan dari bambu yang membuat kunjungan ketempat ini sangat menyenangkan, mendapat foto – foto menawan dengan biground alam nan indah apalagi jika berkunjung di saat sunrise maupun sunset, fotonya akan lebih eksotis. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 087734221896

 

  1. Telaga Bleder

 

WISATA MAGELANG : Pesona keindahan Telaga Bleder tiada duanya, angin sepoi – sepoi, undara yang sejuk dan alam yang asri menjadi daya tariknya.--(Foto-- @agungpambangun)
WISATA MAGELANG : Pesona keindahan Telaga Bleder tiada duanya, angin sepoi – sepoi, undara yang sejuk dan alam yang asri menjadi daya tariknya.–(Foto– @agungpambangun)

Pesona keindahan Telaga Bleder tiada duanya, angin sepoi – sepoi, undara yang sejuk dan alam yang asri menjadi daya tariknya. Berada di lereng Gunung Andong tepatnya di Desa Ngasinan, Telaga Bleder menjadi tempat asyik berfoto. Mengelilingi telaga dengan becak air maupun speedboat untuk sekedar melepas lelah dari rutinitas sambil menikmati alam yang indah nan sejuk. Terdapat pula kolam renang anak – anak dengan air yang jernih untuk sekedar memanjakan mereka. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 085643631984

 

  1. Bukit Barede

 

WISATA MAGELANG: Salah satu spot untuk menikati sunrise di Kawasan Borobudur, dengan ketinggian kurang lebih 269 mdpl dideretan  perbukitan Menoreh.(Foto-- @BukitBarede)
WISATA MAGELANG: Salah satu spot untuk menikati sunrise di Kawasan Borobudur, dengan ketinggian kurang lebih 269 mdpl dideretan perbukitan Menoreh.(Foto– @BukitBarede)

Salah satu spot untuk menikati sunrise di Kawasan Borobudur, dengan ketinggian kurang lebih 269 mdpl dideretan  perbukitan Menoreh tepatnya di Dusun Sendakan, Desa Karangrejo, Borobudur. Kalian dapat menikmati sunrise dengan background  Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Candi Borobudur dan Panorama Alam Bukit Menoreh.

Sampai di Bukit Barede kita akan ditemani pemandu lokal berseragam sorjan (baju khas jawa) sampai ke puncak bukit . Diatas Bukit Barede terdapat spot- spot  yang menarik bagi pengunjung untuk swa foto dan beberapa gazebo untuk  menunggu datangnya  Sunrise. Selain menikmati sunrise pengunjung dapat menikmati hamparan tanaman bunga yang berwarna-warni menambah kecantikan Bukit Barede. Informasi lebih lanjut dapat melalui email : [email protected],  IG : @Bukit.barede / FB : bukitbarede.Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :087834441875

 

  1. Mangli, Wisata Menembus Awan
WISATA MAGELANG: Berada pada ketinggian 1570 mdpl, Mangli selalu diseimuti awan dengan latar belakang sembilan gunung yang mengelilinginya. Dan foto ini kalau kalian suka camping malam hari. (Foto-- @zendi_photography )
WISATA MAGELANG: Berada pada ketinggian 1570 mdpl, Mangli selalu diseimuti awan dengan latar belakang sembilan gunung yang mengelilinginya. Dan foto ini kalau kalian suka camping malam hari. (Foto– @zendi_photography )

Berada pada ketinggian 1570 mdpl, Mangli selalu diseimuti awan dengan latar belakang sembilan gunung yang mengelilinginya. Berlokasi di Dusun Mangli, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang temat wisata ini merupakan salah satu jalur pendakian Gunung Sumbing via Mangli. Foto – foto wisata alam mangli banyak menghiasi media social, tent inihal yan menarik bagi paratraveler. Menikmati sunrise dari sini sunggh sangatmenakjubkan. Beberapa spot foto seperti rumah pohon, kebun sayur, hutan,burung- burung bertebangan serta keramahan khas penduduk lereng Gunung Sumbing menjadikan tempat ini berbeda dengan yang ialn. Selain itu, yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yakni Air Terjun Pandhawa, kebun strawberry, dan hutan pinus yang tak jauh dari gardu pandang. Pengunjung bisa sejenak mengheningkan kebesaran Tuhan atau sekedar mengambil foto menarik untuk kenangan. Infomasi lebh lanjut dapat menghubungi : 0812 8416 8765

 

  1. Wisata Alam Delimas
WISATA MAGELANG: Penampakan Gardu Pandang di Obyek Wisata Deli Mas Lereng Sumbing  Windusari Magelang -- (Foto--Internet)
WISATA MAGELANG: Penampakan Gardu Pandang di Obyek Wisata Deli Mas Lereng Sumbing Windusari Magelang — (Foto–Internet)

Kabupaten Magelang memberikan sejuta keseruan. Dengan ketinggian  1.400 mdpl, tepatnya di kawasan kaki Gunung Sumbing Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, udara di Wisata Alam Delimas begitu sejuk. Tempat wisata ini memiliki spot – spot foto yang sangat instagramable dikalangan anak muda. Bagi kalian yang ingin relaksasi atau menghilangkan stres karena penat dengan berbagai kesibukan, tempat ini bisa jadi pilihan. Panorama alamnya yang cantik serta kesejukan 3 Curug (Air Terjun) yang ada disana akan membuat kalian serasa menyatu dengan alam. Tak hanya itu, sepanjang perjalanan menuju Wisata Alam Delimas tersaji pemandangan yang sangat exotic Gunung Sumbing, persawahan, dan perkebunan petani. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :085643311002

 

  1. Bukit Sleker Asri
WISATA MAGELANG: Berada di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, sekitar 7 km dari Kota Magelang. Kesejukan hutan pinus yang masih alami . -- (Foto-- @nana.podungge )
WISATA MAGELANG: Berada di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, sekitar 7 km dari Kota Magelang. Kesejukan hutan pinus yang masih alami . — (Foto– @nana.podungge )

Berada di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, sekitar 7 km dari Kota Magelang. Kesejukan hutan pinus yang masih alami adalah daya tariknya, spot – spot foto yang ditawarkan cukup beragam mulai dari spot foto dengan  background payung, gardu pandang, kupu-kupu, malaikat dll. Buat kalian yang suka tantangan bisa  mencoba bermain flying fox. Dijamin instagram kalian akan lebih cantik sepulang berwisata di Bukit Sleker Asri.

 

  1. Bukit Telomoyo

 

WISATA MAGELANG : Kedua remaja ini tampak foto di spot foto yang disediakan di puncak Telomoyo dengan model alan Indian -- (Foto--Internet)
WISATA MAGELANG : Kedua remaja ini tampak foto di spot foto yang disediakan di puncak Telomoyo dengan model alan Indian — (Foto–Internet)

Magelang dikelilingi oleh beberapa gunung dengan pemandangan indah, tak heran jika bermuncul spot-spot baru yang semakin menambah daftar panjang deretan wisata instagramable di kabupaten Magelang, salah satunya Gunung Telomoyo. Pengunjung bisa menuju ke puncak Gunung Telomoyo yang berketinggian 1894 mdpl ini melalui Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Bagi  traveler yang ingin merasakan sensasi liburan berbeda saat berada di Magelang, maka Gunung Telomoyo pilihanya. Berbeda dengan gunung lainnya, untuk mencapi puncak Gunung Telomoyo tidak perlu mendaki,  sudah ada jalan beraspal hingga puncak gunung. Terdapat  landasan paralayang di puncak Gunung Telomoyo yang menjadi  spot swa foto paling populer dan favorit.  Dari puncak gunung akan terlihat puncak-puncak gunung seperti Gunung Sumbing, Ungguran, Andong, Merapi, Merbabu. Di perjalanan menuju puncak akan dijumpai air terjun mini semakin menambah eksotis Gunung Telomoyo.

 

  1. Pereng Nduwet

 

WISATA MAGELANG: Tampak sunrise bisa dinikmati dari lokasi pereng duwet ini . (Foto--  @afi_achmad)
WISATA MAGELANG: Tampak sunrise bisa dinikmati dari lokasi pereng duwet ini . (Foto– @afi_achmad)

Merupakan tempat wisata alam yang berada di deretan pegunung Menoreh, tepatnya di Dusun Karangtengah, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur yang berupapereng atau lereng bukit yang dibangun sebuah menara setinggi 10 meter sebagai tempat menikmati keindahan terbitnya matahari dari ufuk timur atau sekedar sebagai tempat berselfie ria. Tempat wisata ini sungguh istimewa, dari sini terlihat keindahan Candi Borobudur, Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing serta Puncak Suroloyo. Keramahan, kesopanan dan kesantunan masyarakat sekitar Pereng Nduwet yang masih menjunjung tinggi adat istiadat leluhur menambah daya tarik tempat wisata ini. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 081227208094

 

 

  1. JunkYard

 

WISATA MAGELANG: Tampak udara lokasi spot foto dan cafe di Juk Yard Wanurejo Borobudur (foto--@dhian_hardjodisastro)
WISATA MAGELANG: Tampak udara lokasi spot foto dan cafe di Juk Yard Wanurejo Borobudur (foto–@dhian_hardjodisastro)

Junkyard Auto Park & Cafe. Sebuah destinasi wisata baru bertema otomotif dengan menyajikan mobil-mobil bekas yang cocok buat jadi spot foto kekinian. Di tempat ini ada puluhan mobil klasik yang bisa kamu jadikan latar foto kamu. Junkyard Auto Park & Cafe, destinasi wisata yang terletak di sebelah Balkondes Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang ini memang bikin orang penasaran. Wisata yang menyajikan spot foto berbagai mobil klasik yang ditata ulang agar tampak indah ini baru dibuka akhir Maret lalu. Spot foto yang unik dan lokasinya yang berada di persawahan sangat cocok buat liburan akhir pekan. Bakal betah deh liburan ke sini.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 0822 2598 7332

 

  1. Taman Ramadanu

 

WISATA MAGELANG : Sebuah taman dengan berbagai spot foto ini baru hadir di Magelang, tepatnya di daerah Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang Taman Ramandanu (Foto--Internet)
WISATA MAGELANG : Sebuah taman dengan berbagai spot foto ini baru hadir di Magelang, tepatnya di daerah Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang Taman Ramadanu (Foto–Internet)

Taman Ramadanu Adalah taman bunga Celosia, terletak di dusun Danurojo, Jamuskauman,Ngluwar, Magelang. Wisata baru ini terdapat beberapa spot foto yang sangat bagus.Nah tampilan yang warnanya abu-abu pada foto itu yang besok bakal ditanamin bunga zinnia dan tentusaja dikombinasi bunga celosia

 

  1. Taman Bunga Garengpon
WISATA MAGELANG: Taman Bunga juga ada di sekitaran lereng merapi Bringin Kecamatan Srumbung Magelang, Taman Garengpong (Foto-- @_firda.n )
WISATA MAGELANG: Taman Bunga juga ada di sekitaran lereng merapi Bringin Kecamatan Srumbung Magelang, Taman Garengpong (Foto– @_firda.n )

Banyak sekali tempat wisata baru yang belum terpublikasi dan belum banyak dikenal warganet, salah satunya adalah Taman Bunga Garengpon. Lokasinya berada di Bringin Kulon, Bringin, Srumbung, Kabupaten Magelang. Ini kalau dari Magelang atau Semarang belok kiri pas lampu merah Gulon, Salam Magelang (setelah SMP N 1 Muntilan). Sesuai dengan nama yaitu Taman Bunga, tepat wisata ini menarwarkan spot selfie denga latar belakang tananam bunga. Terdapat beberpa macam

 

  1. Nakula Sadewa Park
WISATA MAGELANG: Sebuah taman edukatif dengan berbagai koleksi dan wahana dan baru dilounching lebara ini, Nakula Sadewa Park (foto @Nakulasadewapark)
WISATA MAGELANG: Sebuah taman edukatif dengan berbagai koleksi dan wahana dan baru dilounching lebara ini, Nakula Sadewa Park (foto @Nakulasadewapark)

Merupakan sebuah taman buatan yg berisikan bangunan miniatur2 dunia, patung2 pahlawan, hiasan puluhan air mancur yg bisa memanjakan hobby kalian untuk berselfie ataupun  berwifie. Tidak hanya itu kalian juga sekaligus menambah pengetahuan juga karena disini menawarkan beberapa edukasi terkait koleksi tempat ini.

yang suka foto-foto dijamin puas krn semua ditata unik, sejuk, instagramable ada fasilitas kolam renang juga. Selain puas berfoto2, ada juga kegiatan membuat art work yg hasilnya bisa dibawa pulang langsung.

Tempat ini berlokasi di Pinggir Jalan Jogja-Magelang, Batikan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

 

  1. Gardu Pandang Silancur
WISATA MAGELANG : Salah satu spot foto di Gardu Pandang yang dapat menjadi spot foto menarik di Magelang ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah (Foto--@erny_martylena)
WISATA MAGELANG : Salah satu spot foto di Gardu Pandang yang dapat menjadi spot foto menarik di Magelang ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah (Foto–@erny_martylena)

Gardu Pandang yang dapat menjadi spot foto menarik di Magelang ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56153, Indonesia. Dari pusat kota magelang berjarak kurang lebih 18 km. Dari atas gardu pandang Silancur kita dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan background gunung Sumbing. Hal yang sangat disayangkan jika sampai tidak berfoto disini karena dapat menghasilkan jepretan yang mengagumkan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: