2 Wanita dan 1 Pemancing Ikan Tersambar Petir di Pantai Purworejo, Begini Kondisinya

BNews—JATENG— Sedikitnya tiga pengunjung Pantai Dewaruci di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo disambar petir, Rabu (23/06) sore. Kondisi mereka mengalami luka bakar disekujur tubuh dan mendapat perawatan di Puskesmas Bubutan Purwodadi.

Informasi yang dihimpun, ketiga korban adalah SF, 17, dan NF, 17, warga Desa Wasiat Kecamatan Ngombol. Serta MA, 54 asal Desa Wadas Kecamatan Bener.

Peristiwa itu terjadi ketika ketiga wisatawan ini tengah berada di sisi barat Patung Dewaruci. SF dan NF adalah wisatawan. Sementara MA merupakan pemancing ikan pantai.

Kepala Desa Jatimalang Suwarto mengungkapkan, saat kejadian kondisi pantai diguyur hujan gerimis. ”Gerimis tapi juga disertai petir,” ungkap Suwarto, Kamis (24/6).

Saat kondisi langit hujan disertai petir, tiba-tiba terdengar sambaran petir diikuti teriakan para korban. Sejumlah warga yang mendengar kemudian mendekati para korban dan menolong mereka.

”Ketiganya luka-luka pada bagian kaki dan dibawa ke Puskesmas Bubutan untuk perawatan medis,” terangnya.

Polisi kemudian datang usai dihubungi dan membantu para korban dievakuasi ke puskesmas terdekat. ”Petugas menghubungi keluarga dan kondisinya stabil setelah mendapat perawatan medis,” katanya.

Suwarto mengimbau pengunjung pantai untuk mewaspadai cuaca ekstrem. ”Karena pantai merupakan kawasan terbuka yang tetap rentan sambaran petir,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: