24 Calon Duta Wisata Bersiap Hadapi Grand Final

BNews-MUNGKID- Sebanyak 24 Calon peserta grand final Duta Wisata Kabupaten Magelang 2017 berkumpul di Rumah Dinas Bupati Magelang siang ini (12/9). Mereka melakukan audensi sebelum menginjak malam grand final 15 September 2017 mendatang di Grand Artoz Magelang.

 

Para calon Duta Wisata ini terpilih setelah mengikuti beberapa tahap seleksi oleh juri dari Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang.” Awalnya ada 91 orang adik-adik mendaftar dan setelah seleksi administrasi lolos sebanyak 81 oraang,” ungkap Kadis Disparpora Iwan Sutiarso.

“ Dari 81 orang terssebut selanjutnya mengikuti seleksi tes tertulis, wawancara, dan kepribadian sehingga yang lolos ke Grand Final sebanyak 24 orang atau 12 pasang muda-mudi berubur 17-22 tahun ini,” imbuhnya.

Dalam seleksi sendiri Disparpora mendatangkan empat juri, yakni Totok Prihasmanto merupakan Duta Wisata 1996, Hari Murti General Manager Grand Artoz, Sus Anggoro Budayawan Magelang, dan Hikamtul Psikater dari RSJ Prof. Soerojo Kramat Magelang. Mereka nanti ditambah Bupati Magelang Zaenal Arifin akan menjadi juri juga dalam acra grand final.

Sedangkan Bupati Magelang Zaenal Arifin menerangkan kami sangat aprisiasi kepada Disparpora dengan keterbatasan anggaran sebesar 29 juta dimana tahun sebelumnya 129 juta mampu menyelenggarakan Kompetisi Duta Wisata ini. “ Keterbatasan anggaran ini akan menjadi semangat tersendiri seesuai tujuan Duta Wisata ini untuk membantu promosi wisata di Magelang salah satunya tetap bersemangat,” katanya.

“ Mereka juga merupakan potret muda Kabupaten Magelang untuk mengembangan wisata di Magelang dan sebagai masa depan kepimimpinan di Magelang maka saya juga berharap silahkan kerahkan kemampuan kalian untuk berkreasi dan berinovasi dalam kompetisi ini,” harapnya.

Salah satu finalis Grand Final Duta Wisata Adi Anggara, 20 asal Kaligoro Mertoyudan menjelaskan bahwa duta wisata kali ini mengangkat spirit mengenal budaya, memajukan wisata di Magelang untuk Mendunia. “ Saya sangat senang dan bangga lolos sampai sejauh ini dan saya yakin akan memenangkan kopetensi ini dengan menyiapkan pengetahuan soal wisata, kebahasaan dan public speaking,” pungkasnya. (bsn)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: