3 Pemancing Ikan Dihajar Ombak Pantai Logending Kebumen, 1 Hilang

BNews—JATENG— Tiga orang pemancing ikan dilaporkan tenggelam di breakwater Pantai Logending, Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Dua selamat dan satu masih dalam pencarian.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat tiga orang sedang memancing di pemecah ombak breakwater Pantai Logending, Minggu (27/6) sore. Tak lama kemudian, tiba-tiba datang ombak besar dan langsung menghantam tiga pemancing tersebut. Dua berhasil selamat serta satu terbawa ombak dan tenggelam.

Saat itu, saksi berusaha menolong korban dengan mengacungkan galah. Namun galah terlalu pendek sehingga tidak sampai, sehingga korban terbawa arus dan tenggelam.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan ke SAR Lawet Perkasa dan diteruskan ke Pos AL Logending dan Basarnas Cilacap.

Pencarian langsung dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan melakukan pemantauan di sekitaran lokasi kejadian. Penyisiran juga dilakukan menggunakan perahu jukung katir namun sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Komandan Lapangan Basarnas Kebumen, Sigit mengatakan, bernama Sanrusdi 60. Warga Kaliputri, Desa Mangunweni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Sementara korban selamat bernama siman, 36, warga Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas dan saiman, 41, warga Kecamatan Ayah Kebumen.

”Pencarian akan terus kita lakukan dengan penyisiran menggunakan perahu jukung katir, perahu karet Basarnas,” kata Komandan Lapangan Basarnas Kebumen, Sigit.

Penyisiran sepanjang pantai dan pemantauan di pemecah ombak melibatkan unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polair Logending, Pos AL Logending. Lalu Polsek Ayah, Koramil Ayah, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Tagana. Kemuian Ubaloka, RAPI,  Bagana, PMI Kebumen, Cilacap Rescue, SAR Jetis dan nelayan sekitar. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: