3 Wisatawan Asal Subang Terseret Ombak Parangtritis, Satu Masih Hilang

BNews–JOGJA-– Tiga wisatawan asal Kabupaten Subang, Jawa Barat, terseret ombak saat bermain air di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul.

Satu dari tiga wisatawan masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, M Arif Nugraha mengatakan kejadian bermula saat tiga korban; inisial F (14), N (16), dan Z (12) bersama rombongan keluarga tiba di Parangtritis pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, mereka menuju pantai untuk bermain air.

“Secara tidak sadar ketiga korban terbawa arus ke arah palung dan terseret ke tengah laut,” kata Arif , Rabu (26/4/2023).

Tim SAR dan anggota Ditpolairud Polda DIY yang mengetahui hal tersebut langsung melakukan pertolongan terhadap ketiga korban. Dua orang berhasil diselamatkan.

“Petugas lalu berenang untuk menolong korban. Hasilnya dua korban berhasil diselamatkan dan satu korban atas nama F masih dalam pencarian,” jelasnya.

Saat ini, kata Arif, tim SAR gabungan masih berupaya untuk melakukan pencarian terhadap F, baik dengan cara pemantauan dari laut dan darat.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sedangkan dua korban selamat telah mendapatkan penanganan di pos terpadu SAR Parangtritis.

Berkaca dari peristiwa tersebut, Arif meminta wisatawan tidak bermain air di kawasan yang terpasang rambu larangan berenang. Selain itu, jika mendapat imbauan dari tim SAR agar mematuhinya.

“Kepada wisatawan silakan bermain air di Parangtritis, tapi berhati-hati dan patuhi rambu-rambu yang sudah kami pasang. Terus kalau ada petugas yang memberi imbauan di lapangan ya dipatuhi,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!