IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

300 Santri dari Jawa Timur Pulang ke Magelang, Ini Prosedur yang Diterapkan

BNews–TEMPURAN– Ratusan Santri mudik ke Magelang diperiksa kesehatannya dini hari tadi (1/4/2020). Mereka pulang dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur sekitar pukul 02.00 wib tiba di Magelang.

Sebanyak 300 santri tersebut mengunakan empat armada bus. “Sebelum kembali kerumahnya bus rombongan tersebut diarahkan ke Parkiran Rumah Makan Brambang Salam Tempuran terelbih dahulu,” ungkap Kapolsek Tempuran AKP Muh Buhrom.

Mereka dilakukan pengawalan Satlantas Polres Magelang semenjak masuk area Magelang. “Setelah masuk ke area yang ditentukan para santri diminta turun dari bus. Mereka dilakukan pendataan dan pemeriksaan medis Dinas terkait,” imbuhnya.

Hal tersebut dilakukan, lanjutnya setelah pihaknya mendapat suray pemberitahuan dari Himpunan Alumni Santri Lirboyo Cabang Magelang. “Sesuai prosedur bagi pemudik yang masuk Magelang dilakukan pemeriksaan medis. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis dan mendapat surat keterangan, para santri ini dijemput oleh keluarganya di lokasi tersebut. “Pihak keluargapun turut serta dilakukan pemeriksaan medis. Hal ini untuk memastikan semua dalam keadaan sehat dan aman dari virus corona,” ungkapnya Muh Buhrom.

Sebelum para santri meninggalkan, AKP Muh Buhrom juga memberikan himbauan kepada mereaka. “Kami himbau untuk para santri setelah pulang agar tetap berada di rumah masing-masing. Hal ini untuk masa isolasi mandiri selama 14 hari. Dan jangan berpergian jika tidak ada kebutuhan mendesak,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: