Setelah Terbakar, Pedagang Pasar Pucang Dapat Bantuan Dari Pemkab Magelang

BNews-MAGELANG- Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bantuan sosial pasca kebakaran pasar di Desa Pucang, Kecamatan Secang. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 77.889.450 yang diberikan oleh perusahaan melalui program CSR.

Selain itu 25 paket sembako juga diberikan dari Dinsos Kabupaten Magelang. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan secara simbolis di Balai Desa Pucang pada hari Rabu (27/12/2023).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan sebagai wujud kepedulian terhadap korban kebakaran tersebut.

“Kita tidak pernah menginginkan adanya musibah ini, namun semua ini sudah menjadi takdir yang harus dihadapi dengan kesabaran dan ikhlas. Ada hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian ini. Tetaplah optimis dan yakin bahwa Tuhan akan memberikan kebaikan di balik musibah yang terjadi,” kata Zaenal Arifin.

Lebih lanjut, Zaenal menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan; dan Pemerintah Desa untuk melakukan pemulihan kondisi melalui rehabilitasi dan rekonstruksi. Tujuan dari langkah-langkah ini adalah agar kondisi segera normal kembali dan perekonomian warga pasar Desa Pucang bisa beraktivitas seperti biasa.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BUMD dan lembaga sosial lainnya yang telah berkontribusi dengan memberikan bantuan melalui program CSR, seperti Bank Jateng Cabang Mungkid, BAZNAS Kabupaten Magelang, PT. Bank Bapas 69, PMI Kabupaten Magelang, Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Magelang, dan PT. BPR BKK Muntilan,” ucap Zaenal.

Zaenal berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dia juga mengajak seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan di mana pun mereka berada, agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDURNEWS (KLIK DISINI)

Kepala Desa Pucang, Anwari, menjelaskan bahwa kebakaran ini terjadi pada hari Jumat (15/12) pukul 17.30 WIB dan telah menghanguskan beberapa los dan kios. Kerugian yang ditimbulkan meliputi 15 kios dengan perkiraan kerugian sebesar Rp 325.500.000 dan lapak dengan kerugian sebesar Rp 12.700.000, sementara 3 kios lainnya mengalami kerusakan ringan.

“Dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan,” ujar Anwari. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: