4 Bocil Geng Klitih di Jogja Ditangkap, Polisi Sita Celurit dan Gergaji

BNews—JOGJAKARTA— Empat remaja atau bocah cilik alias bocil diamankankan polisi. Dari tangan mereka juga diamankankan senjata tajam yang diduga dilakukan untuk aksi klitih atau kejahatan jalanan.

Para pelaku diketahui adalah YP, 16, tidak sekolah; AEJ, 17; MRM, 17; dan RKM, 15. Tiga inisial terakhir berstatus pelajar dan semuanya warga Bambanglipuro Bantul .

Diketahui, sereka sejak Jumat (1/10) meringkuk di tahanan Polres Bantul. Bersama barang bukti berupa satu clurit, satu gergaji besar dan dua sepeda motor.

Menurut Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, dalam pengakuannya di depan penyidik Satreskrim Polres Bantul, malam itu mereka nongkrong di Lapangan Sidomulyo Bambanglipuro. Mereka didatangi temannya NH, 17, juga warga Bambanglipuro dan seorang temannya belum mereka kenal.

”Keempat remaja tersebut oleh NH diajak melakukan tawuran antar Geng dan langsung disetujui oleh mereka. Kemudian NH membagikan senjata tajam kepada mereka,” katanya.

Malam itu juga mereka menuju ke simpang empat Palbapang untuk ketemu lawan gengnya. Tetapi ternyata lawan dengnya beranggota lebih banyak, sehingga mereka pilih kabur ke arah timur.

Sampai simpang empat Bakulan, ke empat remaja tersebut belok ke utara, sedangkan NH dengan seorang temannya belok ke selatan. ”Hingga sekarang NH masih dalam pencarian Polisi,” tegasnya.

Sedang ke empat remaja tersebut sampai di Sumberagung dicurigai masyarakat dan dilaporkan ke Polsek Jetis. Selanjutkan mereka ditangkap dan diamankan di Mapolres Bantul. (ifa/han)

Sumber: KR Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: