44 Pasien Pengawasan Covid-19 di Kabupaten Magelang Sembuh

BNews–MUNGKID– Sebanyak 44 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kabupaten Magelang sembuh hingga kemarin (9/4/2020). Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga menurun dari 366 orang menjadi 350 orang.

Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan hal tersebut. “Kalau dicermati perkembangan wabah virus corona di Kabupaten Magelang hingga saat ini (kemarin) mulai ada tanda-tanda ke arah yang lebih baik,” katanya (9/4/2020).

Hal tersebut, menurutnya ditunjukan dengan jumlah pasien yang sembuh semakin banyak dan jumlah ODP juga semakin menurun. “Kita berdoa saja, semoga keadaan akan semakin membaik,” imbuhnya.

Namun, hingga 9 April 2020 jumlah PDP yang meninggal terdapat delapan orang atau bertambah dua orang. “Terakhir ada penambahan dua orang PDP yang meninggal rabu sore kemarin. Namun yang perlu digaris bawahi, sebanyak delapan orang yang meninggal itu semua, statusnya masih PDP. Untuk saat ini, tinggal 28 PDP,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya terus mengingatkan warga akan himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP untuk lebih baik dirumah dahulu, sering cuci tangan pakai sabun. Di sisi lain, untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), konsumsi makanan yang bergizi, istirahat cukup dan pakai masker.

“Kalau terpaksa keluar rumah, jangan lupa tetap jaga jarak (physical distancing). Jika memungkinkan tidak usah keluar rumah dahulu, lebih baik bekerja dari rumah dahulu. Dengan disiplin patuhi himbauan pemerintah Insya Allah kita bisa mengatasi wabah ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: