442 Personil Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Magelang

BNews–BOROBUDUR– Dalam menghadapi Natal serta pergantian Tahun Polres Magelang Gelar Apel Pasukan Lilin Candi 2018. Apel digelar di Taman Lumbini Candi Borobudur pagi tadi (21/12).

 

Turut juga dihadiri jajaran TNI, Satpol PP Kabupaten Magelang, segenap jajaran Polres Magelang, Dishub Kabupaten Magelang, Damkar ,BPBD, Pramuka serta Forkopimda Kabupaten Magelang. Dalam Amanat Kapolri yang disampaikan Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, kita harus meningkatkan kesiapsiagaan personil serta Sarana dan prasarana dalam menghadapi secara Natal Serta Tahun Baru.

Advertisements


 

“Terlebih ini moment natal dan tahun baru bagi Masyarakat merupakan waktu untuk berkumpul keluarga. Bertepatan juga dengan libur nasional sehingga akan meningkatkan Mobilitas Masyarakat,” katanya.

 

Ops Lilin Candi 2018 Polres Magelang akan dilaksanakan pada 21 Desember 2018 – 1 Januari 2018. “Kami sudah persiapkan Pasukan Gabungan dari TNI, Polri serta Non Polri untuk pengamanan moment ini,” imbuhnya.


 

Total petugas 422 personil gabungan yang disebar di 7 Pos Pengamanan yaitu di Blondo, Borobudur, Mertoyudan, Muntilan, Ketep pass, Mendut serta Palbapang. “Nanti masing – masing pospam dijaga sekitar 30 personil, kecuali pospam Borobudur dijaga sekitar 45 personil. Borobudur’ sendiri kita bedakan dengan yang lain karena di Borobudur merupakan objek wisata internasional, akan banyak dikunjungi wisatawan nasional maupun internasional,” paparnya.

 

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati dalam merayakan Natal dan Tahun baru, kami juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama agar Natal dan tahun baru kali ini kondusif,” pungkasnya (rth-bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: