5 Selebriti Tanah Air Terpintar yang Memiliki Gelar Pendidikan Tinggi

BNews—INFOTAINMENT— Saat memandang selebriti, tak sedikit orang berasumsi bahwa mereka modal tampang saja maka bisa sukses. Tentunya orang-orang seperti itu perlu menghilangkan pemikiran stereotip.

Pasalnya, 5 artis ini membuktikan bahwa kesuksesan yang didapat bukan karena bermodal wajah menawan saja. Tak main-main mereka bisa disebut sebagai artis Indonesia terpintar.

Kemampuan akademik mereka bahkan mungkin jauh di atas rata-rata orang Indonesia. Berikut 5 artis terpintar Indonesia yang memiliki gelar pendidikan tinggi. Simak ulasannya!

Gita Gutawa

Gita Gutawa (foto: instagram @gitagut)

Penyanyi cantik berusia 27 tahun ini Tak hanya berprestasi di dunia tarik suara. Suara merdunya membuat pendengar larut dalam keindahan lagunya. Tetapi Gita Gutawa ternyata tak hanya berbakat dalam menyanyi saja. Ia juga sangat baik dalam bidang akademik.

Pelantun lagu Lelaki Sempurna ini bahkan telah memiliki dua gelar pendidikan tinggi. Gelar sarjananya ia raih pada tahun 2014 dari University of Birmingham jurusan Ekonomi.  Tak berselang lama, ia kembali melanjutkan pendidikan Pascasarjana (S2) di London School of Economics and Political Science (LSE). Studi S2 nya ini dibiayai penuh oleh beasiswa LPDP. Hebatnya lagi, Gita hanya butuh waktu satu tahun saja. Keren banget ya!

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (foto: instagram @maudyayunda)

Maudy Ayunda beberapa waktu lalu sempat membuat iri publik lantaran dirinya diterima di dua kampus bergensi dunia, Stanford University dan Harvard University. Meski akhirnya Maudy lebih memilih melanjutkan S2 nya di Stanford. Alasannya memilih Stanford selain karena lokasinya yang lebih dekat dengan Sillicon Valley juga karena Stanford memiliki pilihan gelar gabungan yang memang diimpikannya. Yaitu MBA dan Pendidikan.

Sebelumnya Maudy juga sudah mengantongi ijazah dari kampus yang juga bergengsi yaitu Oxford University. Gelar sarjananya ini diperoleh hanya dalam waktu 3 tahun saja dan dengan predikat cumlaude! Keren banget nih Maudy.

Raditya Dika

Raditya Dika (foto: instagram @raditya_dika)

Komika satu ini memang tidak banyak diketahui orang tentang prestasi akademiknya. Namun pria berusia 35 tahun ini ternyata memiliki otak yang encer juga lho. Ia bahkan meraih gelar sarjananya dari Adelaide University dengan jurusan Finance. Tak cukup sampai di situ, Radit juga melanjutkan pendidikan di jenjang S2. Untuk pendidikan pascasarjananya ini, ia mengambil program Pascasarjana Ilmu Politik dari Universitas Indonesia. Nggak cuma lucu aja nih, tapi pinter juga.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo (foto: instagram @therealdisastr)

Pemain Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini sudah terkenal concern dengan isu pendidikan. Setelah berperan sebagai Cinta, ia melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia dengan Jurusan Hukum sebelum kemudian pindah dan mengambil jurusan Sastra.

Aktris yang baru saja debut sebagai produser lewat Guru-guru Gokil ini kemudian melanjutkan studi di almamaternya untuk meraih gelar master dengan jurusan Manajemen Keuangan. Ia berhasil lulus pada tahun 2014 dengan predikat cumlaude.

Nicholas Saputra

Nicholas Saputra (foto: wikipedia)

Pasangan Dian Sastrowardoyo dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini juga diketahui memiliki otak cerdas. Nicholas merupakan alumni SMA 8 Jakarta, sekolah unggulan dengan siswa-siswa terpintar di Jakarta.

Nicholas memiliki gelar sarjana dari Universitas Indonesia jurusan Arsitektur. Ia berhasil masuk jurusan itu melalui jalur UMPTN. Dan kerennya usahanya itu ternyata dilakukan berbarengan dengan syuting film AADC lho. (mta)

Sumber: matamata

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: