535 Taruna Taruni Tingkat I Akmil Ikuti Pembukaan Pendidikan

BNews—MAGELANG— Sebanyak 535 Taruna/Taruni mengikuti Pembukaan Pendidikan Taruna Tingkat I/ Pratar Akademi Militer (Akmil) TP 2023/2024 di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang pada Jumat (1/12/2023). Dari 535 Taruna/Taruni tersebut terdapat Taruna sebanyak 503 orang dan Taruni 32 orang.

Dalam amanat Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha yang dibacakan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, mendorong para Taruna agar tetap berkomitmen kuat. Serta mempersiapkan mental dan fisik dengan baik untuk mengikuti pendidikan dan latihan di Akmil.

Dia menyebut bahwa para Taruna merupakan generasi muda terpilih dari seluruh penjuru tanah air. Setelah melewati pendidikan integrasi “Kawah Chandradimuka” di Akademi TNI, kini memasuki tahap pertama sebagai Taruna di Akademi Militer.

“Dalam setiap kesempatan dan waktunya, manfaatkan dengan baik untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun non militer,” ujar Sapto dalam keterangan tertulis, Jumat (1/12/2023).

Dia juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan, memelihara kesehatan fisik dan psikis, serta melaksanakan semua ketentuan dan aturan sesuai Perduptar maupun Perkhustar yang diberlakukan oleh Lembaga Akademi Militer.

Sementara kepada Pejabat Pokdokorps Taruna, Sapto memberikan arahan agar membangun kehidupan Korps Taruna yang harmonis.

Mereka diharapkan dapat saling asah, asih, dan asuh antara Taruna Senior dengan Taruna Junior, guna mencapai tujuan dan sasaran pendidikan di Akmil. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: