6 Camat Positif Covid-19, Dinkes Lakukan Tracing Kontak Erat

BNews—JATENG— Sebanyak 6 camat di Kabupaten Pati terkonfirmasi positif covid-19. Mereka tercatat berdinas di wilayah Kecamatan Juwana, Jaken, Tlogowungu, Pucakwangi, Sukolilo dan Margoyoso.

Bupati Pati Haryanto menuturkan, keenam camat tersebut sebelumnya mengikuti test swab massal di lingkungan Pemkab Pati, pekan lalu. Dari 21 camat yang ikut swab test, hasilnya kurang menggembirakan. Ada beberapa camat yang dinyatakan positif corona.

”Hasil swab keluar enam camat di Pati positif covid-19. Semua OPD kita swab karena setiap hari pekerjaannya berisiko melayani masyarakat dari mana saja,” katanya.

Dijelaskan Haryanto, keenam orang camat yang positif covid-19 tersebut kondisi kesehatannya baik atau bisa disebut sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Seluruhnya kini menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Pati.

”Kondisinya sehat dan tidak ada keluhan. Saat ini mereka diisolasi sembari menunggu hasil swab yang kedua,” terangnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pati juga masih melakukan tracing untuk melacak kontak erat dengan keenam camat. ”Kami masih melakukan tracing,” jelas Haryanto yang juga menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Pati, hingga Rabu (29/7), terdapat 14 pasien positif Covid-19 dirawat di rumah sakit. Kemudian 16 pasien menjalani isolasi mandiri, 81 pasien dinyatakan sembuh dan tujuh pasien meninggal dunia. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: