6 Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Menemani saat Belajar, Bikin Tambah Semangat

BNews—MAGELANG— Belajar sambil mendengarkan musik bisa membuat mood lebih baik dan meningkatkan semangat.

Berikut ini rekomendasi enam lagu Indonesia yang cocok untuk menemani kamu belajar

Manusia Kuat-Tulus

Lagu yang dinyanyikan Tulus memang selalu memiliki makna yang mendalam, salah satunya lagu yang berjudul Manusia Kuat. Lagu ini memiliki makna bahwa tidak ada satu orang pun yang dapat menghentikan impian seseorang, sebab akan selalu ada cara untuk mencapainya.

Lagu yang berdurasi selama 3 menit 26 detik ini memiliki nada yang penuh semangat dan optimisme. Ketika kamu mendengarkan lagu ini, kamu bisa menambah semangat belajar dan juga belajar memaknai lagu tersebut karena bahwasanya kamu sendirilah yang memegang kendali atas mimpi-mimpi.

Selamat Pagi – RAN

Lagu selanjutnya yang bisa menemani kamu belajar yaitu lagu berjudul Selamat Pagi milik RAN. Lagu ini cocok didengarkan di pagi hari untuk memulai aktivitas kembali. Mengawali hari yang baru dengan semangat melalui lagu dari RAN ini.

Seperti potongan liriknya yang berbunyi “Dan kini ku bergegas tuk segera siapkan diriku, tuk mulai menjalani hari ini. Tak sabar ku temui seluruh sahabat yang tersenyum menyambut datangnya pagi ini’’. Nada upbeat yang catchy dan funky ini bisa memompa semangat pagimu dan belajar untuk lebih menghargai pagi hari.

Melompat Lebih Tinggi – Sheila On 7

Lagu yang dapat menambah mood kamu semangat saat belajar juga datang dari musisi lokal kebanggaan banyak orang yaitu Sheila On 7. Lewat lagunya yang berjudul Melompat Lebih Tinggi kamu akan dibuat melompat untuk menggapai tujuan dan impian kamu. Lagu ini disajikan dengan nada yang upbeat, sehingga bisa menemani dan memompa semangat kamu di kala belajar.

Evaluasi – Hindia

Lagu selanjutnya yang bisa menemani kamu belajar datang dari Hindia yang berjudul Evaluasi. Lagu ini sangat bisa membuat semangat belajarmu balik lagi, lagu ini juga seolah-olah mengajak kita untuk santai sejenak selagi mengevaluasi kehidupan.

Segala rutinitas, luka, rintangan, dan derita yang selama ini kita rasakan adalah bagian dari kehidupan itu sendiri. Jadi syukuri dan jalani itu semua dengan santai dan ingatlah bahwa kamu tidak pernah berjalan sendiri.

Kejar Mimpi – Maudy Ayunda

Lagu yang telah dirilis beberapa tahun yang lalu juga termasuk lagu Indonesia yang dapat didengarkan untuk menemani kamu belajar, terutama bagi kamu yang sedang risau akan segala impian yang mungkin belum tercapai.

Karena lagu ini memiliki makna yang sangat dalam agar kita selalu optimis terhadap impian yang dimiliki dan selalu yakin bahwa segala mimpi akan bisa diraih. Apalagi ini sangat direkomendasikan ketika kamu sedang merasa jenuh dan bosan belajar, kamu bisa putar lagu ini agar api semangat belajarmu kembali muncul.

Laskar Pelangi – Nidji

Lagu ini mengingatkan kita pada film dengan judul yang sama seperti lagunya yaitu Laskar Pelangi. Tak hanya filmnya, lagu ini pun dapat memberikan ajakan kepada kita untuk tetap bersyukur dalam menjalani hidup.

Kita harus tetap semangat menempuh atau meraih impian di tengah kemiskinan serta kehidupan yang tidak adil yang akan membuat kita paham untuk lebih bersyukur dalam kehidupan ini. Dengan nada lagu yang upbeat membuat lagu ini cocok untuk menemani dan menjadi penyemangat saat kamu sedang belajar. (*)

Sumber: kumparan.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!