6 Tips Menjadi Youtuber Pemula Hanya dengan Modal HP

BNews—TIPS— YouTube kini telah menjadi salah satu platform yang banyak di gandrungi oleh semua kalangan. Tak hanya untuk menikmati video dengan durasi panjang, YouTube juga jadi platform yang dapat menghasilkan uang.

Tak ayal banyak orang yang ingin menjadi YouTuber. Nah, berikut ini beberap tips menjadi YouTuber pemula cukup modal Hp saja:

1. Gunakan Hp dengan Spesifikasi Mumpuni

Bagi Anda YouTuber pemula bermodalkan Hp diusahakan untuk memiliki Hp dengan spesifikasi mumpuni. Seperti tempat penyimpanan data yang cukup besar, RAM, dan fitur perekam video. Hal ini akan menunjang kualitas video yang akan Anda unggah.

2. Menentukan Target Penonton

Cara menjadi YouTuber pemula modal Hp selanjutnya yakni Anda  perlu menentukan target penonton yang Anda inginkan. Konten yang sesuai dengan target penonton seperti gender dan usia akan mempermudah YouTube untuk mengelompokan konten Anda. Hal ini akan mempermudah Anda memperoleh banyak penonton.

3. Menentukan Topik

Langkah selanjutnya yang dapat Anda terapkan yakni menentukan topik. Anda dapat menentukan topik video sesuai passion yang Anda miliki. Ada banyak topik konten yang dapat Anda pilih seperti Pendidikan, Kecantikan, Hiburan, Politik, hingga Otomotif.

4. Ciptakan Ide Konten yang Unik

Cara pertama yang perlu diterapkan yakni Anda harus menciptakan terlebih dahulu ide konten yang akan diunggah ke YouTube. Usahakan untuk menciptakan ide konten yang unik dan belum pernah dibuat oleh konten kreator manapun.

5. Gunakan Aplikasi Editing

Jika video telah Anda buat maka langkah selanjutnya yaitu Anda perlu mengedit video tersebut di salah satu aplikasi editing. Anda dapat mengunduhnya di Google Play Store atau App Store. Lakukan editing pada setiap konten agar lebih menarik dan tidak membosankan saat ditonton.

6. Konsisten Saat Mengunggah Video

Langkah terakhir bagi Anda yang ingin menjadi YouTuber pemula modal Hp adalah dengan mengunggah video dengan konsisten. Hal ini diperlukan mengingat YouTube memiliki algoritma agar video Anda dapat muncul di beranda. Konsisten adalah kunci channel Anda dapat lekas berkembang. (*)

Sumber: idxchannel.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!