7 Rekomendasi Film Horor Korea, Berani Nonton saat Malam Jumat?

BNews—MAGELANG— Film horor selalu berhasil membikin bulu kuduk merinding. Bagi penggemar tontonan seram, Korea punya cukup banyak judul film horor terbaik yang bisa memuaskan hasrat dan memancing rasa takut Anda.

Berikut daftar film horor Korea yang bisa jadi rekomendasi tontonan Anda di waktu luang.

Whispering Corridors 6: The Humming (2020)

Whispering Corridors: The Humming merupakan seri keenam dan yang terbaru dari serial Whispering Corridors.

Film yang mengangkat tema horor supranatural horor ini menggunakan latar sekolah menengah khusus perempuan di setiap filmnya, namun menampilkan karakter, plot, dan waktu yang berbeda.

The Humming mengisahkan tentang Eun-Hee (Kim Seo-Hyung), wanita yang bekerja sebagai wakil kepala sekolah di SMA-nya dahulu.

Sejak dia mulai bekerja di sana, dia kerap mengalami fantasi aneh dan mendengar bisikan gaib. Dari situlah ia menyadari ada hal ganjil yang bersumber dari kamar mandi sekolah.

The Closet (2020)

Film horor Korea terbaik terbaru selanjutnya adalah The Closet. Jika Anda mencari film horor yang tak banyak menyajikan jump scare maupun adegan berdarah, film ini layak menjadi pilihan.

The Closet mengisahkan tentang seorang pria yang baru saja ditinggal mati oleh istrinya. Sepeninggal sang istri, Sang Won dan putrinya pindah ke rumah baru.

Namun keanehan mereka rasakan di rumah tersebut. Hingga suatu hari, putrinya menghilang secara misterius. Seorang pengusir setan lantas memberi tahu Sang Won untuk mencari putrinya di dalam lemari.

Metamorphosis (2019)

Metamorphosis merupakan salah satu film horor Korea yang mengisahkan roh jahat berwujud menyerupai manusia dan menyusup ke sebuah keluarga.

Kisah bermula ketika sebuah keluarga yang terdiri atas ayah, ibu, dan ketiga anaknya yang sudah besar memutuskan pindah rumah.

Namun, kejadian aneh mulai terjadi di rumah baru dan puncaknya, roh jahat menyusupi salah satu anggota keluarga itu. Kemudian anak tertuanya memanggil sang paman yang merupakan pastor untuk melakukan ritual pengusiran roh jahat.

Warning: Do Not Play (2019)

Warning: Do Not Play mengisahkan sutradara film horor pemula bernama Mi Jung yang kehabisan ide saat ingin menggarap film terbarunya.

Sampai akhirnya dia mendengar tentang film horor terlarang 8 tahun silam, yang konon dibuat oleh hantu. Rasa penasaran Mi Jung membawanya untuk menguak apa yang terjadi di masa lalu, sambil berharap menemukan inspirasi untuk film barunya.

Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Film horor korea terbaik selanjutnya Gonjiam: Haunted Asylum yang mengangkat kisah sekelompok anak muda yang ingin menyaksikan keseraman Gonjiam, sebuah rumah sakit jiwa angker di Korea Selatan.

Hal tersebut mereka lakukan demi konten YouTube mereka. Sialnya, mereka terpisah dalam petualangan tersebut. Masing-masing ketakutan seorang diri menyusuri Gonjiam yang gelap dan menyeramkan.

The Mimic (2017)

The Mimic mengisahkan tentang arwah berwujud macan yang mampu menirukan suara manusia yang telah meninggal untuk menarik perhatian korban.

Masalah dimulai ketika keluarga Hee-yeon dan Min-ho baru pindah ke sebuah rumah yang terletak dekat gua Jangsanbeom, tempat arwah tersebut tinggal.

Alih-alih mendapatkan ketenangan, ibunda Min-ho sering mendengar suara-suara aneh. Kondisi memburuk ketika Min-ho menemukan mayat wanita di dalam gua tersebut.

The Wailing (2016)

The Wailing merupakan salah satu film horor Korea terbaik tentang misteri di desa kecil bernama Gokseong yang terletak dekat hutan.

Kisah bermula dari banyaknya kematian warga desa yang misterius. Warga desa yang tersisa kemudian mulai curiga pada pendatang asal Jepang yang menjadi penyebab penyakit itu.

Seorang polisi yang terlibat dalam insiden tersebut, dipaksa untuk memecahkan misteri sekaligus menyelamatkan putrinya. (*)

Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: