716 Taruna Dilantik Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

BNews– MAGELANG — Sebanyak 716 Prajurit TNI dan Bhayangkara Taruna dilantik hari ini di Stadion Sapta Marga, Kampus Akademi Militer (AKMIL) Magelang Jawa Tengah (2/11). Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

 

Prajurit Taruna ini terdiri dari 230 Angkatan Darat , 105 Angkatan Laut, 100 Angkatan Udara dan 281 Kepolisian. Mereka telah melakukan pendidikan selama tiga bulan sejak 8 Agustus –hingga 1 November 2017.

Advertisements


Upacara wisuda merupakan sebah tradisi yang di sebut Wisuda Prajurit (Wisudhajurit). Dimana wisuda ini menandai akhir masa pendidikan dasar terintegrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun akademik


Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerangkan bahwa pendidikan dasar inimerupakan integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian untuk membentuk para prajurit TNI dan bhayangkara kepolisian secara bersama-sama dan membangun semangat integrasi.” Pendidikan ini agar para taruna TNI maupun Bhayangkara memiliki pengetahuan dan keterampilan profesi keprajuritan serta kesamaptaan jasamani untuk dapat mengikuti latihan dasar lanjutan di akademi angkatan dan akademi kepolisian,” katanya.

“Selain itu pendidikan dasar integrasi kemitraan bersama diberikan agar para taruna dan taruni dari ketiga angkatan dan kepolisian mempunyai sikap dan perilaku keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

“Mereka ini kita siapkan menjadi calon pimpinan TNI maupun Kepolisian Indonesia, jadi mereka diharapkan mereka mampu mengemban tugas negara, taruna harus ditempa dalam berbagai tahapan, ditempa lalu pematangan kepemimpinan secara bertahap dan berkelanjutan,” tegasnya.

“Untuk mencapai cita-cita tersebut para prajurit Akademi TNI dan Akademi Kepolisian dituntut dapat mewujudkan semangat kebersamaan dan membangun soliditas antara TNI dan Polri ” pungkasnya.

Selanjutnya sebanyak 435 prajurit taruna TNI selama sembilan bulan ke depan masih menjalani pendidikan lanjutan di Resimen Chandradimuka Akademi TNI – Magelang, sedangkan 281 bhayangkara dua taruna meneruskan pendidikan lanjutan di Akademi Kepolisian di Semarang.(bsn)

Baca Juga :

BERITA SEPUTARAN AKMIL MAGELANG

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: