95 Kendaraan yang Hendak Masuk Magelang Dipaksa Balik

BNews-MUNGKID-– Sebanyak 95 kendaraan luar kota akan memasuki Magelang diminta putar balik di Tugu Ireng perbatasan Jawa Tengah-Yogyakarta selama lima hari (28/4/2020). Jumlah tersebut tercatat di Pospam Salam kurun waktu tanggal 24 hingga 28 April 2020.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuono Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini masuk dalam rangkaian Operasi Ketupat Candi 2020. “Untuk khusus kendaraan putar balik ini yang disinyalir adalah kendaraan pemudik. Sedangkan untuk warga lokal yang melintas untuk bekerja akan dipersilahkan,” katanya (28/4/2020).

Dijelaskannya, hal ini juga berlaku bagi kendaraan roda dua yang akan dilakukan pemeriksaan. “Khususnya bagi kendaraan roda dua itu pemudik akan dikembalikan. Kemudian apabila ada pengguna jalan tidak menggunakan masker akan kami minta putar balik juga,” jelasnya.

“Hal ini sebagai pembelajaran bahwa warga wajib mengenakan masker jika masuk di wilayah Jawa Tengah,” tandasnya.

Menurut catatat Pospam Satlantasres Magelang Tugu Ireng Salam terdapat 95 kendaraan umum, pribadi dan sepeda motor sudah diminta putar balik dalam kurun waktu lima hari. Dengan rincian mulai tanggal 24-28 April 2020 yakni 16, 12, 19, 20 dan 28 kendaraan bermotor. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: