Ada Potensi Hujan Siang Hari, Simak Prakiraan Cuaca Magelang dan Sekitarnya

BNews—MAGELANG— Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di Magelang dan sekitarnya pada Minggu (31/1/2021). Prakiraan tersebut disampaikan BMKG melalui laman resminya.

Pada pagi hari, kawasan Magelang, Mungkid, Temanggung dan Purworejo dinaungi cuaca berawan. Kemudian wilayah Semarang diprakirakan hujan ringan, sementara Sleman dan Yogyakarta diprakirakan bakal berawan tebal.

Siang harinya, Magelang, Mungkid, Temanggung dan Yogyakarta dilanda hujan ringan. Sementara Semarang bakal berawan dan Puworejo hujan sedang serta Sleman hujan petir.

Malam harinya, kawasan Magelang, Mungkid dan Temanggung diprakirakan hujan sedang. Sementara Purworejo, Semarang, Sleman dan Yogyakarta dinaungi cuaca hujan ringan.

Memasuki waktu dini hari, Magelang, Mungkid, Temanggung, Semarang dan Purworejo diprakirakan berawan. Untuk Sleman dan Yogyakarta diguyur hujan ringan.

Sepanjang Minggu, (24/1/2021) , suhu udara di sejumlah wilayah tersebut akan berkisar antara 22 hingga 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 65 sampai dengan 95 persen.

”Potensi hujan sedang-lebat dapat disertai petir dan angina kencang di wilayah pesisir selatan, sebagian pegunungan, Solo Raya pada sore/awal malam hari dan sebagian pantura pada pagi-siang hari. Waspada bencana Hidrometerologi seperti banjir tanah longsor dll,” demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip BorobudurNews, Sabtu (30/1/2021). (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: