Adu Banteng Fortuner Dengan Truk Pasir Di Secang Magelang Sebabkan Kemacetan Panjang

BNews–MAGELANG– Adu banteng antara mobil Fortuner dan Truk bermuatan material pasir terjadi di jalan Magelang-Semarang Minggu sore (6/11/2022). Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat hingga Kota Magelang.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Bagus Satrio membenarkan kecelakaan dua kendaraan tersebut. “Benar, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Lokasi tepatnya di daerah Sempu Secang Magelang,” katanya Senin pagi (7/11/2022).

Untuk kendaraan yang terlibat, lanjutnya yakni mobil Toyota Fortuner AA 1218 CA yang dikendarai Mujiono warga Candimulyo Magelang. Dengan truk AA 8053 OE yang dikemudikan oleh Tatang Putrawan warga Sudimoro Srumbung Magelang.

Sementara kronologi kejadian, kata Kasat Lantas bermula dari mobil Toyota Fortuner melaju dari arah Semarang menuju Magelang.

“Sesampainya di tempat kejadian, Toyota Fortuner mendahului kendaraan tidak dikenal melalui lajur sebelah kiri. Kemudian setelah mendahului kembali ke lajur sebelah kanan,” paparnya.

Kemudian, lanjutnya pada saat kembali ke lajur sebelah kanan mobil Fortuner berjalan terlalu kekanan. “Dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk sehingga terjadilah laka lantas,” imbuhnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Namun kerugian ditaksi mencapai kurang lebih Rp 15 juta.

“Akibat kejadian tersebut juga membuat arus lalu lintas tersendat. Pasalnya truk yang terlibat kecelakaan berada di tengah jalur kecelakaan,” ujarnya.

Petugas Satlantas Polres Magelang yang menerima laporan kejadian tersebut langsung menuju lokasi. “Petugas langsung membantu korban dan mengatur arus lalu lintas. Dan melajukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi sambil membantu evakuasi kendaraan,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!