IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Akibat Balon Asap, Satu Rumah Terbakar di Candimulyo

BNews—CANDIMULYO— Diduga akibat balon asap satu rumah hampir terbakar habis. Hal ini terjadi di Dusun Bolong Wetan Desa Tegalsari Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang tadi malam (12/6).

Kapolsek Candimulyo AKP Gede Mahardike membenarkan kejadian tersebut. “Benar terjadi kebakaran di rumah warga bernama Darminto,48. Kejadian tersebut sekitar pukul 23.20 wib,” katanya pagi ini (13/6).

Untuk kronologi awalnya dimana ada salah satu warga melihat kobaran api dari gudang penyipanan kayu milik Darminto. “Saksi tersebut langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar, dan tidak selang berapa lama beberapa unit mobil Damkar dari Tegalrejo, Mungkid dan Secang datang ke TKP untuk melakukan pemadaman,” imbuhnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa. “Kerugian ditafsir mencapai 2 Juta rupiah akibat kerusakan akibat kebakaran,” tandasnya.

Loading...

Sementara Kepala UPT Damkar Magelang Heri Prawoto mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan anggota di lokasi, kebaran tersebut diduga disebabkan karena balon asap yang jatuh menimpa atap seng fiber. “Diduga api pada asap masih menyala dan membakar seng fiber tersebut sehingga menimbulkan tetesan plastic api yang menimpa sebuah sepeda motor dalam gudang tersebut,” katanya.

“Tetesan api tersebut membakar tumpukan plastic dan ban sepeda motor yang membuat api semakin membesar merembet ke tiang kayu penyangga sehingga merembet kea tap rumah,” terangnya.

Beberapa unit mobil Damkar kita terjunkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman dan pemotongan kobaran api. “Sebanyak tiga rumah sekitar di sampi lokasi berhasil diselamatkan sebelum api menjalar,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: