Aksi Satu Keluarga Curi Kotak Amal Terekam CCTV, Ayah Ditangkap

BNews—NASIONAL—Satu keluarga mencuri kotak amal di sebuah masjid yang berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang terekam CCTV. Aksi tersebut dilakukan pada Kamis (19/11/2020) lalu.

Tak butuh waktu lama, akhirnya para pelaku berhasil diamankan warga pada Sabtu (21/11/2020), sekitar pukul 12.15 Wib.

”Sabtu siang kemarin tertangkap. Setelah warga menghubungi, petugas langsung mendatangi lokasi untuk mengamankannya,” kata Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hernawan, Minggu (22/11/2020). Dikutip dari Republika.co.id.

Sugik menjelaskan, para pelaku yang diamankan berinisial RSH, 43, warga Kota Kediri dan IR, 40, perempuan asal Kota Blitar. Saat mereka beraksi, juga  membawa sang anak GWY, 9.

Selain para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, satu unit sepeda motor nopol AG 6549 NI, mukenah dan sejumlah uang yang diduga hasil kejahatan.

Usai dilakukan pemeriksaan, Polres Malang menetapkan RSH sebagai tersangka. Sementara istrinya, IR, dan anaknya ,GWY, dipulangkan.

”Kita menetapkan bapaknya sebagai tersangka. Untuk istri dan anak tidak kita tahan,” tegas Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: