Nepal Van Java Perpanjang Masa Penutupan, Kembali Dibuka 18 Mei

BNews—MAGELANG— Kabar gembira datang dari Nepal Van Java yang berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Destinasi wisata ini segera dibuka kembali usai ditutup sementara.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @nepal_van_java, Sabtu (15/5/2021), Nepal Van Java rencananya di buka kembali untuk wisatawan pada 18 Mei 2021 mendatang.

Sebelumnya, pengelola melakukan penutupan sementara pendakian Gunung Sumbing dan destinasi wisata Nepal Van Java dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Yakni dimulai 10 hingga 16 Mei 2021.

Mengingat bahwa saat ini Kabupaten Magelang tengah melakukan PPKM Mikro dan akan berakhir pada 17 Mei 2021. Sehingga pengelola Nepal Van Java membuat kebijakan dengan membuka kembali destinasi ini pada Selasa (18/5/2021).

”BTW mengenai Himbauan Perpanjangan Pemberlakuan PPKM mikro untuk Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Magelang dikarenakan Zona Oranye. Maka Nepal Van Java dibuka kembali untuk umum tanggal 18 Mei 2021,” tulisan seperti dikutip BorobudurNews dari unggahan tersebut.

Diketahui, objek wisata Nepal Van Java menyajikan panorama pegunungan dengan deretan rumah desa yang berjejer rapi hingga membuat semakin kental sauna Nepal. Terdapat banyak spot swafoto yang instagramable di lokasi tersebut.

Lokasi yang berada di lereng Gunung Sumbing ini berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Magelang dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Wisatawan yang ingin mengunjungi objek ini pun, sebaiknya menggunakan kendaraan yang kuat untuk menanjak, namun bila tidak kuat sudah ada jasa ojek yang bisa mengantar hingga lokasi. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: