Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Corona di Kota Magelang Sembuh

BNews—MAGELANG— Kabar gembira datang dari Kota Magelang. Tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

“Kabar gembira ini perlu kita sampaikan ke masyarakat agar menambah semangat untuk kita tetap disiplin dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono, kemarin (8/5/2020).

Menurutnya, ketiganya telah dinyatakan sembuh setelah hasil swab kedua menunjukkan tanda negatif. Mereka kini boleh kembali ke rumah.

Menurutnya, ketiga pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Budi Rahayu Kota Magelang. Mereka masuk dan diisolasi selama dua pekan.

Menurutnya, ketiga pasien yang dinyatakan negatif tersebut semuanya laki-laki, masing-masing berusia 47 tahun, 32 tahun, dan 40 tahun. Ketiganya memiliki riwayat perjalanan dari Ijtima Ulama di Gowa Sulawesi.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Menurut dokter yang menangani, mereka awalnya OTG (orang tanpa gejala) tapi terkonfirmasi positif dan langsung isolasi di RSUD Budi Rahayu. Mereka menjalani tes swab (PCR) 3-5 kali sampai akhirnya dinyatakan negatif dan sembuh.

Menurutnya, kesembuhan tiga pasien ini cukup cepat. Hal itu dipengaruhi dari kondisi imun tubuh mereka.

Melihat sembuhnya pasien ini, ia optimis kasus virus Corona akan terus mengalami penurunan hingga ke titik nol.

Plt Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Majid menambahkan, data hingga Jumat (8/5) jam 18.00 terdapat 19 kasus positif dengan rincian 3 meninggal dunia, 3 sembuh, 2 pulang dipantau, dan 11 masih dirawat. Mayoritas merupakan peserta Ijtima ulama di Gowa sebanyak 13 kasus, yang satu di antaranya meninggal dunia dan 3 sembuh.

“Khusus klaster Gowa, kami sempat kesulitan dan berjuang keras untuk membujuk mereka agar mau diisolasi di rumah sakit. Dengan perjuangan dan kesabaran akhirnya mau diisolasi dan 3 orang sekarang sudah sembuh,” jelasnya. (mta/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: