Anak anak Menangis Histeris Lihat Teman Balitanya Terseret Arus Sungai


BNews—PURWOREJO— Sebuah kecelakaan air terjadi di Kabupaten Purworejo. Seorang balita berusia 3,5 tahun tewas tenggelam di Sungai Bogowonto masuk Desa Kebonsari.


Menurut informasi yang dihimpun borobudurnews.com kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 pagi. Dimana, balita berinisial M, tenggelam sesaat sedang bermain dengan teman temannya.


Kejadian terungkap kala ibu korban mencari anaknya. Dia kemudian kaget menemukan anak anak lain menangis di pinggir sungai karena melihat anaknya tenggelam.

“Peristiwa tersebut bermula saat korban sedang bermain bersama teman sebayanya ditepi Sungai Bogowonto yang kebetulan tidak jauh dari rumahnya. Sementara ibunya masih menyuapi balita lain,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten R. Imam Ciptadi.

Oleh tim gabungan dari Basarnar, BPBD, lintas relawan serta warga setempat, korban ditemukan setelah dua hari dilakukan pencarian. “Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan pada Jumat (10/4/2020) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ditemukan pertama kali oleh KH Romli Hasan yang kebetulan berada di dekat sungai, dekat pompa Karangnongko Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen, lalu melapor ke tim gabungan Basarnas,” ungkap dia.

Dikatakannya, korban ditemukan warga dalam kondisi tersangkut ranting pohon yang berada di tepi sungai. Saat ditemukan balita naas itu  sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

Dengan telah di temukannya korban, operasi pencarian yang dilakukan oleh Tim Gabungan ditutup secara resmi. “Berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian korban berhasil ditemukan. Tim Gabungan Basarnas kemudian mengevakuasi lalu membawa korban ke rumah duka, dan korban telah dilakukan pemakaman usai sholat Jumat,” tambah Imam Ciptadi. (wan/her)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: