Pelantikan Pengurus Kabupaten Magelang, Ketua PWI Jateng: Saya Minta Betul-Betul Amanah

BNews—MUNGKID— Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang periode 2021-2024 resmi dilantik. Acara dilaksanakan di Pendopo drh Soepardi Kompleks Setda Kabupaten Magelang pada Rabu (27/1/2021).

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud mengatakan, pelatikan itu sebagai tindak lanjut dari konferensi PWI Kabupaten Magelang yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan.

”Sumpah dan janji telah disampaikan, saya minta betul-betul amanah sebagai pengurus ini. Dipatuhi, dijalankan karena berorganisasi adalah ungkapan dari bentuk tanggung jawab,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Dia menjelaskan, usai pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan orientasi kewartawanan. Kegiatan itu sebagai bukti bahwa organisasi PWI bersungguh-sungguh untuk meningkatkan kapasitas profesionalitas keanggotannya.

”Orientasi kewartawanan yang diselenggarakan, kita lakukan secara regular di berbagai daerah. Sebagai bentuk nyata keperpihakan kita kepada kompetensi kewartawanan,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus dan Ketua PWI setempat. Ia menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang dan Pers telah lama bersinergi dan berkolaborasi.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

“Saya ingin mengapresiasi kinerja jajaran kepengurusan PWI Kabupaten Magelang periode 2017-2021 yang selama ini telah bersinergi dengan Pemkab Magelang. Dengan turut mendukung program-program pembangunan sekaligus telah menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, tanpa dukungan dari pers maka apa yang menjadi program dan kebijakan Pemkab Magelang tidak akan tersampaikan kepada masyarakat. Oleh karenanya sinergi dan kolaborasi penting untuk terus ditingkatkan.

”Saya juga terima kasih kepada PWI Kabupaten Magelang, yang dalam masa pandemi Covid-19 dari awal munculnya hingga kini. Terus memberitakan upaya yang sungguh-sungguh terkait penanganan Covid-19 yang telah dan akan terus dilakukan Pemkab Magelang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pengurus PWI Kabupaten Magelang periode 2021-2024 yang dilantik adalah:

Ketua: Bagyo Harsono

Wakil ketua: Dimas Agus Purnomo

Sekretaris: Ali Subchi

Wakil Sekretaris : Sholikhah Ambar Pratiwi

Bendahara: Dian Nurlita

Wakil Bendahara: Chandra Yoga Kusuma

Sie Organisasi: Yeremia Eka Soedjono, Rendika Ferri Kurniawan

Sie Pembelaan Wartawan: Azis Dwiyanto, Bayu Sapta Nugraha

Sie Pendidikan: Fany Rachmawati, Angga Haksoro Hadi

Sie Kesejahteraan: Wiwit Puryanto, Dharma Wijaya, Eko Susanto

Sie Multimedia: Agus Munasir, Govinda Pandu

Sie Wartawan Olahraga: Eko Priyono, Miftakhul Hayu. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: