Antisipasi Musim Kemarau, BPBD Kabupaten Magelang Menyetok Air Bersih

BNews–MAGELANG– Musim kemarau diprediksi akan melanda wilayah Kabupaten Magelang dalam waktu dekat. Pemkab Magelang sudah melakukan rapat persiapan untuk mengantisipasi kesulitas air bersih di sejumlah wilayahnya yang sering dilanda kekeringan.

Seperti yang dilakukan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang yang sudah menyetok air bersih secara melimpah.

Hal tersebut untuk didroping di wilayah yang membutuhkannya dalam waktu musim kemarau kedepan.

 “Nantinya wilayah yang membutuhkan air, cukup menyediakan tandon atau tempat yang dapat menampung air sebanyak 5 ribu liter,” ujar Supranowo, kabid  Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, selama ini ada beberapa wilayah di Kabupaten Magelang yang sering mengalami kekeringan. Terutama di lereng Bukit Menoreh.

Disebutkannya, seperti yang terjadi di tiga desa di Kecamatan Borobudur, yakni Desa Kenalan, Giripurno dan Wringinputih.

“Ketiga desa tersebut terus mengalami kekeringan disebabkan faktor alam.  Karena berada di wilayah tandus,” katanya.

Supranowo pun mengatakan, untuk masyarakat yang berada di wilayah kekeringan tersebut tidak perlu khawatir. Setiap saat BPBD siap untuk memberikan air bersih. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: