Bagai Keping Mata Uang Perkembangan Teknologi Harus Disikapi Bijaksana

0
181
PEMUDA : Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto saat memberikan arahan dalam acara sinergitas KNPI dan Kepolisian (20/3)--(foto--Istimewa)
PEMUDA : Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto saat memberikan arahan dalam acara sinergitas KNPI dan Kepolisian (20/3)--(foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID– Menghadapi dinamika perubahan zaman dengan tumbuhnya teknologi menjadi peluang sekaligus ancaman bagi pemuda di Kabupaten Magelang. Meskipun tidak peru dipungkiri perkembangan teknologi memberikan peluang bagi pemuda untuk menambah kecakapan dari berbagai media.

 

Demikian pula perkembangan teknologi juga membuka ancaman bagi pemuda yang tidak siap untuk bijak bermedia. Untuk menyiapkan pemuda agar bijak dalam menghadapi berbagai dinamika sosial politik dan budaya serta teknologi informasi, DPD KNPI Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Polres Magelang membentuk Pemuda Mitra Kamtibmas sebagai Cooler System (20/3).

 

Waka Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto saat membuka acara pertemuan tersebut menyampaikan bahwa pemuda adalah bagian penting untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. “Bersama dengan Kepolisian diharapkan, Pemuda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Kecamatan KNPI bisa mensukseskan Pemilu dengan kampanye anti golput,” katanya.

 

Sementara kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 20 Maret 2019 di Wisma Aldo Kota Mungkid menghadirkan dua nara sumber, yaitu Muh Masruhan, S. Sos. M. Si dan Diah Arifika, S, Phil. M. Sc. Dalam kesempatan itu Masruhan menyampaikan pemuda harus mengenal jati dirinya.

PEMUDA : Sesi acara DPD KNPI Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Polres Magelang membentuk Pemuda Mitra Kamtibmas sebagai Cooler System (20/3)--(Foto--KNPI Kabupaten Magelang)
PEMUDA : Sesi acara DPD KNPI Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Polres Magelang membentuk Pemuda Mitra Kamtibmas sebagai Cooler System (20/3)–(Foto–KNPI Kabupaten Magelang)

“Pemuda hidup di masa keemasan, maka harus selalu memiliki semangat untuk belajar,” Ungkapnya.

 

Sementara Diah Arifika menghimbau agar pemuda peduli lingkungan dan bijak dalam bermedia. “Bersosial media tidak dilarang namun kita harus bijak dalam pemanfaatannya,” himbaunya.

 

Dalam hal ini Ariyanto Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang memberikan apresiasi kepada Polres Magelang yang mau bersinergi dengan pemuda-pemudi di Kabupaten Magelang melalui KNPI. “Semoga dengan kegiatan awal ini mampu menjadi langkah seterusnya untuk Sinergitas KNPI dengan Kepolisian di tingkat Kabupaten dan di kecamatan melalui jajaran Polsek,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.