Bagaimana Cara Memilih Pinjaman Online Terpercaya Tanpa Risiko?

BNews–BISNIS– Dalam 3 tahun terakhir, Indonesia mulai diperkenalkan dengan pinjaman secara online. Yah karena perkembangan digital membuat aktivitas sehari-hari semakin dimudahkan, termasuk dalam mencari dana pinjaman.

Namun di samping banyaknya kemudahan, ternyata masih banyak yang komplain dan mengeluh terkait layanan pinjaman online tersebut.

Inilah pentingnya memilih jasa pinjaman online terpercaya yang memberikan solusi tanpa risiko.

Ada berbagai hal yang menjadi kelebihan dari sebuah pinjaman online, seperti tidak perlu ke bank lagi, tidak harus memiliki kartu kredit, pencairan dana yang cepat dan lain sebagainya.

Tetapi tetap saja masalah terus ada bagi setiap individu yang melakukan pinjaman.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa banyak oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menawarkan pinjaman online bodongan.

Untuk membedakan itu, Anda harus tahu bagaimana cara memilih pinjaman online terpercaya.

Cara Memilih Pinjaman Online Terpercaya Tanpa Risiko

Sebenarnya tidak sulit memilih pinjaman online yang tepat, hanya saja mungkin karena keadaan yang mendesak membuat seseorang tidak terlalu memperdulikan hal itu. Oleh karena itu sebaiknya ketahui sejak sekarang apa saja ciri-ciri pinjaman online terpercaya agar dapat terhindar dari risiko di kemudian hari.

  1. Terdaftar di OJK

Semua perusahaan keuangan termasuk jasa pinjaman online yang aman dan terpercaya pasti telah terdaftar di OJK. Seperti yang diketahui bahwa OJK atau Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang mengawasi, memeriksa dan menyelidiki aktivitas perusahaan yang bergerak di dalam bidang keuangan.

Jadi jika Anda menemukan jasa pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK sebaiknya jauhi. Cara mudah melihat apakah jasa tersebut telah terdaftar atau tidak bisa Anda lihat di situs resminya, biasanya logo OJK terdapat di bagian paling bawah situs web.

2. Bunga Tidak Mencekik

Tak sedikit pinjaman online yang menetapkan suku bunga pinjaman yang tinggi. Di sini Anda perlu berhati-hati. Perusahaan pinjaman online yang baik adalah yang menetapkan bunga dengan batas wajar.

3. Memiliki Alamat Kantor yang Jelas

Meskipun menawarkan jasa pinjaman dana secara online, tetap saja sebuah perusahaan pasti memiliki kantor. Oleh karena itu sebelum meneken kontrak, sebaiknya cari tahu dulu di mana alamat kantor perusahaan tersebut. Hal ini sangat penting untuk Anda tahu, sebagai antisipasi kalau seandainya ada masalah kemudian hari Anda bisa langsung ke kantornya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

4. Memiliki Situs atau Aplikasi Resmi

Jika Anda menemukan tawaran pinjaman yang dikirimkan melalui SMS, abaikan. Bisa saja penyedia pinjaman tersebut ilegal atau mungkin seorang rentenir online. Perusahaan pinjaman online terpercaya pasti memiliki situs web atau aplikasi resmi, seperti Tunaiku. Dengan adanya situs resmi, nasabah akan lebih mudah percaya dengan keakuratan dari penyedia pinjaman tersebut.

  • Mekanisme Pinjaman Transparan

Pernahkah Anda mendengar kasus nasabah yang dirugikan karena tiba-tiba suku bunga pinjamannya dinaikkan tanpa adanya perjanjian? Tentu kasus seperti itu banyak terjadi, karena tidak adanya mekanisme pinjaman yang transparan seperti batas pelunasan, suku bunga, denda, tenor dan lainnya. Mendapatkan penjelasan tentang mekanisme perjanjian sangatlah penting untuk mengetahui risiko dari transaksi yang dilakukan.

Butuh dana cepat? Jangan khawatir, kami memberikan rekomendasi pinjaman online terpercaya dan aman tanpa risiko. Tunaiku adalah perusahaan penyedia pinjaman online pertama di Indonesia. Terdaftar di OJK, memiliki situs dan aplikasi resmi, telah menyalurkan pembiayaan sebesar 4 Triliun, dan suku bunga yang rendah menjadi kelebihan dari Tunaiku.

Tunaiku melayani Anda yang ingin mengajukan pinjaman online pribadi maupun untuk usaha. Dan juga bagi Anda yang mencari pinjaman bulanan online langsung cair, Tunaiku berada pada garis paling depan untuk membantu Anda. Di sini Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari 2-20 juta rupiah, dengan masa tenor mulai 6-20 bulan.

Hanya bermodalkan KTP dan waktu 10 menit, ajuan pinjaman online Anda akan segera diproses. Syarat serta langkah pengajuannya sangat mudah, yaitu pertama-tama harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, lalu terima persetujuan, konfirmasi pinjaman, kemudian tanda tangan kontrak dan akhirnya dana Anda akan dicairkan ke rekening bank Anda. Tunaiku pinjaman online terpercaya, solusi keuangan Anda! (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: