Pemain Timnas Asal Magelang Dinyatakan Sembuh dari Cidera Parah

BNews—NASIONAL—Pemain Timnas U-19 Indonesia , Amiruddin Bagus Kahfi dikabarkan telah pulih dari cedera parah yang dialami. Seperti diketahui, ia mengalami cedera parah pada saat memperkuat tim Garuda Select di Inggris.

Penyerang muda berbakat Indonesia ini mendapatkan cedera setelah berduel bola udara dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland. Dia mengalami cedera pada bagian engkel, ligamen, dan fibula di kaki kirinya.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengaku belum bisa memanggil kembali Bagus Kahfi sebelum kondisinya benar-benar pulih. Pihaknya masih menunggu laporan secara langsung dari tim dokter yang menangani proses penyembuhan Bagus Kahfi.

”Untuk masalah Bagus ini, kita sedang menunggu dokternya bilang kalau Bagus benar-benar pulih. Kalau biasanya dokter Timnas pasti meminta dulu sertifikat tanda sembuh dari Physioterapi,” kata Indra, Minggu (18/10/2020). Dikutip dari Wartakotalive.com.

Dia menjelaskan, PSSI ingin memanggil pemain dengan kondisi yang benar-benar pulih pada saat memperkuat Timnas Indonesia. ”Hal itu sudah dilakukan sama seperti yang kita lakukan untuk pemain kita yang operasi cedera di Indonesia,” jelasnya.

Kendati demikian, Indra mengaku telah berkomunikasi dengan pemain kelahiran Magelang tersebut.

”Sekarang kami sedang melakukan komunikasi dan memantau perkembangan dari Bagus,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: