Baliho Calon Bupati Petahana Mulai Diturunkan Satpol PP

BNews—MUNGKID— Baliho berisi foto calon Bupati Magelang dari petahana sudah mulai diturunkan oleh Satpol PP Kabupaten Magelang hari ini (23/2). Pasalnya Baliho yang berisikan program-program pemerintah dengan foto Calon Bupati Zaenal Arifin, SiP dan Calon Bupati Magelang M.Zaenal Arifin, SH masih bertebaran di beberapa titik Kabupaten Magelang.

Ketua Panwaskab Magelang M.Habib Sholeh menerangkan bahwa menurut data terakhir masih ada sebanyak 198 baliho program pemerintah yang berisi foto Bupati Magelang maupun Wakil Bupati Magelang.”Karena keduanya saat ini mencalonkan diri menjadi Bupati Magelang pada Pilbup Magelang 2018 maka baliho tersebut harus ditutup kain putih atau diturunkan sesuai peraturannya,” katanya.

“Kami sudah mengirim surat rekomendasi kepada PJ Bupati sejak kamis kemarin dengan tembusan Satpol PP untuk menurunkan baliho-baliho tersebut,” imbuhnya.

Habib menambahkan dari data 198 buah baliho sebelumnya lebih namun sudah diturunkan oleh pihak pemasang.”Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Satpol PP Kabupaten Magelang terkait hal ini,” tandasnya.

Diketahui mulai hari ini beberapa baliho tersebut mulai diturunkan oleh Satpol PP Kabupaten Magelang. Dan untuk baleho kampanye masih menunggu dari KPU Kabupaten Magelang sesuai aturannya.

Sementara Kordiv Organisasi dan SDM Panwaskab Magelang Sumarni Ainy Chabibah menerangkan bahwa sampai saat ini belum ada jadwal kampanye.” Demikian juga untuk zonasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) juga kami belum menerima catatannya dari KPU Kabupaten Magelang,” katanya.

“Tadi pagi kami sudah berkoordiansi dengan PJ Bupati Magelang bahwa hari ini akan mulai menurunkan baliho-baliho tersebut,” imbuhnya.

BALIHO : Para petugas Satpol PP Kabupaten Magelang mulai menurunkan baliho program pemerintah yang masih ada foto calon bupati Magelang petahana (23/2)--(Foto--Istimewa)
BALIHO : Para petugas Satpol PP Kabupaten Magelang mulai menurunkan baliho program pemerintah yang masih ada foto calon bupati Magelang petahana (23/2)–(Foto–Istimewa)

Sedangkan PJ Bupati Magelang Tavip Supriyanto menerangkan bahwa pihaknya akan segera melakukan penurunan baliho-baliho yang tersebar di beberapa titik/ kantor kecamatan/ puskesmas yang tersebar di wilayah kabupaten Magelang.”Sesuai dengan rekomendasi dari Panwaskab Magelang, tetapi karena personil kami sedikit sehingga memerlukan waktu,” katanya.

“Untuk sementara saya sudah perintahkan ke jajaran saya untuk segera menurunkan baliho-baliho milik Pemkab tersebut untuk di ganti dengan baliho Forkopimda yang bertuliskan himbauan dan ajakan untuk pilkada aman dan damai,” pungkasnya.(bsn)

1 Comment
  1. Bumi. says

    Mengutip tulisan diatas ” Pasalnya Baliho yang berisikan program-program pemerintah dengan foto Calon Bupati Zaenal Arifin, SiP dan Calon Bupati Magelang M.Zaenal Arifin, SH masih bertebaran di beberapa titik Kabupaten Magelang”.

    FAKTA dilapangan yang terbanyak dan paling mendominasi itu foto Calon Bupati Zaenal Arifin, SiP saja. Lihat saja , lakukan saja kunjungan di kecamatan kecamatan ada brosur-brosur fotonya di cover depan, dengan memakai anggaran Pemda, seharusnya yang terpasang 2 foto dong masak dia doang, kan itu pakai duit APBD.

    Semoga yang Menang Yang No.2

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: