Bantu Penerapan Prokes Pada Acara Haul di Makam Gunung Giyanti, Banser dan Sejumlah Relawan Bagi-Bagi Masker

BNews—MAGELANG— Sejumlah relawan bahu membahu untuk melancarkan jalannya acara Haul tahunan di makam Puncak Gunung Giyanti pada Kamis, (10/6/2021). Salah satunya agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Sejumlah relawan tersebut, diantaranya Banser Satkoryon Kecamatan Windusari, OPRB Kecamatan Windusari, BPBD Kabupaten Magelang, PPKM Desa Pasangsari serta masyarakat setempat.

“Upaya yang dilakukan para relawan terutama dalam penerapan disiplin protokol kesehatan sebagai ikhtiar bersama,” kata Sekretaris Desa Pasangsari, M Edi Masruri.

”Diantaranya yakni pemakaian masker, imbauan jaga jarak senantiasa kami galakkan. Tak kurang dari 2000 masker dibagikan kepada peziarah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Terlebih kasus demi kasus di beberapa wilayah menunjukkan kenaikan,” sambungnya.

Sejalan dengan hal itu, Sejumlah 70 anggota Ansor-Banser Kecamatan Windusari ikut terjun lokasi selama acara berlangsung. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Windusari Abdul Aziz.

”Pembagian masker dan cek suhu tubuh adalah wujud kehadiran Ansor-Banser di tengah terpaan pandemi Covid-19 yang belum reda. Hal itu juga upaya menindaklanjuti instruksi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah agar Ansor dan Banser selalu hadir dan bahu membahu dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar dia.

(foto: istimewa)

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 wilayah setempat, Subiyanto menyampaikan rasa terimakasih atas atensi bantuan dan partisipasi berbagai pihak. Dalam pengamanan demi kelancaran kegiatan Ziarah/Syawalan Gunung Giyanti.

”Lemah lemah teles Mugi Gusti Alloh ingkang paring piwales,”pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: