Baru Tahu, Ini Arti Kata JETBUS di Bus Karoseri Adi Putro

BNews—NASIONAL— Pada bus karoseri Adi Putro tertulis di bagian atas depan Jetbus, mungkin sudah tak asing lagi terlebih bagi para bus mania. Ternyata, Jetbus yang tertulis di bus ini memiliki arti khusus bagi perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur.

Jadi bukan berarti bus dengan tulisan Jetbus tersebut menggunakan mesin jet, ya. Disampaikan oleh David Jethrokusumo, selaku Direktur PT Adiputro Wirasejati bahwa Jetbus awalnya hanya main-main kata yang diambil dari nama marga keluarganya yakni Jethrokusumo.

”Jadi kami coba ambil nama Jetbus tapi ternyata booming juga, sampai saat ini nama tersebut kami jadikan brand image produk kami,” kata David, Selasa (5/10).

David menjelaskan, bahwa Jetbus sudah punya tiga generasi, yakni mulai dari Jetbus 1 sampai sekarang sudah Jetbus 3. ”Pada generasi Jetbus 3 ada produk terbaru kami yang namanya Jetbus 3+. Bedanya lebih ke aksesorinya atau bisa dibilang model facelift,” jelasnya.

”Misal sektor lampu pakai yang terbaru, sedangkan desain masih sama,” sambung David.

Jetbus 3+ ini dibagi lagi menjadi beberapa varian seperti High Decker Double Glass (HDD), Medium High Decker (MHD). Super High Decker (SHD), Ultra High Decker (UHD), dan juga Super Double Decker (SDD).

Imbuh dia, sebelum beralih menggunakan nama Jetbus pada 2009, Adi Putro memakai nama Royal Coach. ”Bedanya Jetbus dengan Royal Coach tentu dari desainnya, tiap generasi pasti desainnya berbeda. Mulai dari Jetbus 1 sampai Jetbus 3 pasti ada perubahan desain,” ungkap David,

”Produk Jetbus kami juga tersedia untuk semua ukuran dari yang paling kecil itu roda empat sampai yang paling besar roda delapan,” pungkasnya. (ifa/han)

Sumber: Otomania

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: