Mengenal Sosok Pembalap Cantik Asal Magelang, Daffa Della

BNews–MAGELANG– Siapa sangka gadis cantik asal Magelang ini memilki hobi yang tak biasa. Ia menjadi seorang pembalap racing profesional dengan segudang prestasi.

Namanya adalah Daffa Ardellia Hapsari, gadis berusia 21 tahun asal Dusun Dampit Desa Mertoyudan Kecamatan Mertyudan Kabupaten Magelang. Kini ia bergabung dengan Dmiller Racing Team Surabaya untuk menjejaki karir dan hobinya.

Anak pasangan Agus Muchammad Maskun (Pak Kun) dan Suryati ini mengaku menyukai menjadi pembalap sejak kecil.

“Jadi pembalap merupakan hobi saya sejak kecil. Karena memang selain hobi, lingkungan keluarga yang bengkel motor sehingga jadi suka. Dan tentunya orang tua juga mendukung agar saya mencetak prestasi,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.com (28/6/2022).

Daffa Della sapaan akrabnya mengatakan dirinya mulai terjun ke dunia balap sejak tahun 2015 dan ke ajang profesional tahun 2016 lalu.  

“Berbagai kompetisi balap pernah saya ikuti. Seperti ada di jateng, jabar , jatim dan luar jawa seperti Bali, lombok, bangka, dan palembang,” ujar gadis kelahiran 25 November 2020 lalu ini.

Daffa yang merupakan alumni SMK Negeri 1 Magelang jurusan teknik mesin tahun 2018 ini mendapat sejumlah penghargaan dalam ajang balap.  

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya pernah Juara umum wanita di event meikarta 2019 Dan Juara umum wanita di event IDC 2019,” imbuhnya.

Kini Daffa tinggal di Yogyakarta untuk persiapan ajang balap selanjutnya. “Persiapan  event IDC seri 2 di ponorogo (2-3juli) dan event Gadhuro (9-10juli). Dan saya latihan Sirkuit Gantiwarno Klaten,” ujarnya.

Ditanya tanggapan orang tuanya Daffa mengaku kedua orang tuanya senang karena bisa berprestasi di hobinya. “Tentunya orang tua selalu mendukung yang membuat saya tetap semangat dan optimis,” terangnya.

Sosok Pembalap Cantik asal Magelang

Daffa juga mengaku terkesan menjadi salah satu pembalap wanita. “Karena disini pembalap cewe itu sedikit banget , awalnya dari hobby tetapi ternyata ada potensi dan di support oleh tim. Jadi  ya makin semangat, walaupun ikutnya yang campur laki-laki kalo pas gaada yang  khusus cewe,” paparnya.

“Tapi seneng juga bisa balap lawan cowok-cowk , karena ternyata wanita itu bisa kok sama kayak cowo. Cuma karna suka dipandang sebelah mata aja kl di balapan itu, jadi ada kebanggaan tersendiri bisa ikut serta dalam balap motor sampai sekarang, dan tentunya dengan dukungan tim,” tegasnya.

Daffa juga berpesan bagi pembalap perempuan lainnya atau yang baru, agar terus semangat. “Pokoknya terus semangat dan jangan minder dengan cowok,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!