Begini Ciri-ciri Rampok “Berpeci” yang Bacok Korbannya di Grabag

BNews—GRABAG— Seorang rampok menyatroni sebuah rumah di Desa Pucangsari Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Pelaku beraksi menggunkan senjata tajam dan senapan.

Perampok beraksi sekitar pukul 05.00 pagi, kemarin (4/9). Pelaku berjenis kelamin laki-laki berperawakan besar. Saat beraksi mengenakan peci hitam di kepala. Kemudian memakai penutup wajah.

Pelaku membawa sebuah senjata tajam berjenis pedang. Kemudian di lokasi juga ditemukan senapan angin. “Senapan anginnya tertinggal di rumah korban,” kata Kapolsek Grabag AKP Joko Hero.

Rampok itu berhasil kabur melarikan diri. Sebelum kabur pelaku membacok pemilik rumah bernama Abdul Hamid, 31, warga Teneran Desa Pucungsari Kecamatan Grabag.

Korban mengetahui  aksi pelaku setelah mendengar suara mencurigakan. Korban yang terbangun kaget melihat ada pria yang sudah masuk ke rumahnya membawa senjata taja,.

Mengetahui aksinya kepergok pemilik rumah, pencuri tersebut langsung nekat membacok korban dengan senjata tajam. “Korban atau pemilik rumah tersebut langsung dibacok dan terkena di bagian kepala dan pipi bagian kanan. Sontak hal tersebut membuat korban berteriak dan pelaku langsung kabur melarikan diri,” paparnya.

Mendengar keributan tersebut, ibu korban atas nama Mu’inah datang ke kamar korban dan melihat keadaan anaknya. “Selanjutnya ibu korban meminta bantuan ke tetangga korban untuk membawa korban ke RST Magelang untuk mendapat pertolongan,” ungkapnya.

Petugas Polsek Grabag langsung menuju TKP untuk dilakukan pemeriksaan. “Dari hasil pemeriksaan petugas mendapatkan barang bukti tertinggal berupa senapan angina milik pencuri yang tertinggal di kamar korban,” terangnya.

“Pelaku pencurian berhasil kabur melarikan diri, namun kasus ini terus kami dalami dan selidiki untuk menemukan pencuri tersebut,” pungkasnya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: