Begini Persiapan Pembukaan Wisata Gunung Tidar

BNews—MAGELANG—Destinasi wisata kebun raya Gunung Tidar segera dibuka kembali dalam upaya adaptasi kenormalan baru. Pemerintah Kota Magelang tengah mempersiapkan, uji coba dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebun Raya Gunung Tidar, Agus Suprijanto, mengatakan persiapan mengacu pada protokol kesehatan. ”Kita dalam proses pengajuan tanggal percobaan pembukaan. Rencananya pada Selasa (21/7/2020) akan dilakukan simulasi oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang,” katanya.

Penutupan objek wisata di Kota Magelang ini sejak bulan April 2020, akibatnya, roda perekonomian di sekitar kawasan wisata mati total. Salah satunya para pedagang yang berjualan di tempat wisata sekitar.

Salah satu pedagang, Purwadi, 44, mengaku turut senang dengan berita akan dibukanya kembali obyek wisata religi ini. ”Kami berharap penuh secepatnya dibuka, selama ditutup pendapatan kami bukan hanya turun tapi berhenti total karena tidak ada peziarah dan orang yang naik gunung,” imbuhnya.

Pemkot Magelang tengah mengkaji wacana pembukaan dan persiapan dibukanya kembali objek wisata Gunung Tidar. Diharapkan dapat menghidupkan kembali perputaran ekonomi masyarakat, namun juga tetap mampu mengendalikan risiko penyebaran virus corona.

Gunung Tidar merupakan salah satu landscape khas dan ikon wisata Kota Magelang yang sangat potensial. Pembukaan kembali akses ke obyek wisata ini telah dinanti-nanti oleh para pelancong dan masyarakat sekitar. (rur)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: