Vaksinasi Di Kabupaten Magelang Capai Sekitar 28,1 Persen

BNews–MAGELANG– Pemkab Magelang terus menggelar proses vaksinasi massal secara terpusat maupun mobile.  Hal itu sebagai upaya Pemkab Magelang mengejar penurunan level asesmen daerah terkait situasi pandemi Covid-19.

“Seperti hari ini antusias masyarakat vaksinasi sangat tinggi. Target hari ini 500 sasaran atau seribu selama dua hari. Cara pendaftaran melalui online dan yang seratus bisa datang langsung,” ucap Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi saat mementau vaksinasi massal yang digelar di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid Senin (04/10/2021).

Lebih lanjut Nanda mengungkapkan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari data dan antrian di lokasi dengan prokes yang berjalan tertib.

Selain digelar secara terpusat, vaksinasi juga digelar secara mobile, di puskesmas dan desa desa dengan sarana mobil vaksin.  Keberadaan mobil vaksin itu guna menunjang percepatan vaksinasi kecamatan atau desa yang jangkauan vaksinasi masih sedikit.

“Masyarakat untuk tidak usah khawatir jika nanti sudah ada pasokan vaksin lagi pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama,” tegasnya.

Nanda mengatakan untuk capaian vaksin di Kabupaten Magelang per Senin (04/10) tercatat 28, 81 persen atau sekitar 296. 543 sasaran.

Dia berharap, dalam minggu ini pasokan vaksin semakin banyak, sehingga cakupan semakin meningkat minimal 50 persen dari yang ditargetkan 70 persen. Hal itu untuk mencapai Kabupaten magelang di level dua atau level satu.

Guna mendukung percepatan itu, lanjutnya sebanyak 150 tim vaksinator siap diterjunkan. “Kita secepatnya untuk segera mencapai target vaksinasi itu, semakin lebih banyak dan bisa masuk di minimal di level dua,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: