Begini Riwayat Pasien Positif Covid Baru Asal Mertoyudan

BNews–MUNGKID– Satu tambahan pasien Covid-19 dikonfirmasi Pemkab Magelang, kemarin. Pasien positif baru itu berasal dari Kecamatan Mertoyudan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan tambahan satu pasien positif tersebut.

Pasien positif baru ini merupakan seorang laki-laki berusia 40 tahun. “Pasien ini memiliki riwayat pekerjaan di Kota Gresik Jawa Timur. Ia setiap seminggu sekali pulang ke Magelang,” katanya.

Nanda mengungkapkan, awalnya pada 31 Mei 2020 pasien ini sempat dilakukan rapit test dan hasilnya Non Reaktif.

“Namun berselang empat hari muncul gejala sakit seperti covid. Pasien ini dibawa dan dirawat di RST Kota Magelang pada 30 Juni 2020 lalu,” ujarnya.

Saat masuk RST tersebut, lanjutnya Pasien tersebut dilakukan rapid test kembali dan hasilnya reaktif. “Baru tanggal 1 Juli 2020 dilakukan swab pada pasien tersebut, dan hasilnya positif covid-19,” terangnya.

Pasien tersebut selama ini sudak melakukan kontak dengan beberapa orang lain di sekitarnya juga.

Loading...

“Namun kami sudah lakukan Rapid Test kepada orang-orang yang sempat kontak dengan pasien tersebut. Dan Alhamdulillah hasilnya Non Reaktif semua,” paparnya.

Dengan tambahan baru tersebut, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif covid di Kabupaten Magelang ada tiga orang. ”Sementara untuk jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 138 orang,” tuturnya.

DOWNLOAD MUSIK MUSIK KEKINIAN (KLIK DISINI)

Sebelumnya juga diberitakan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami penambahan lima PDP baru. Kelima PDP baru berasal dari Kecamatan Salaman, Windusari, Candimulyo, Mungkid dan Dukun.

“Dengan penambahan tersebut, saat ini jumlah PDP ada 17 orang dan total yang pulang membaik sebanyak 232 orang,” imbuh Nanda.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini ada 14 orang. Jumlah tersebut sama dengan jumlah data sebelumnya alias tidak ada penambahan kasus ODP.

”Untuk kasus meninggal dunia, saat ini berjumlah 38 kasus dengan rincian 34 orang berstatus PDP dan empat orang berstatus positif,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: