Begini Suasana Penerapan Jateng Di Rumah Saja Wilayah Magelang

BNews–MAGELANG-– Gerakan Jateng Di Rumah saja dimulai hari ini Sabtu (6/2/2021). Namun pasar dan mall di wilayah Magelang tetap tampak buka dan beroperasi sesuai SE Bupati.

Pantauan Borobudur News, gerakan di rumah saja untuk wilayah Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang tetap ada yang sedikit berbeda suasana. Meskipun masyarakat tetap beraktivitas seperti bisa, namun sejak pagi tidak tampak pedagang sayur keliling ke kampung-kampung.

Salah satu warga, Aspiya, 37 warga Desa Dukun Kecamatan Dukun mengatakan sejak pagi tidak ada pedagang sayur keliling datang.

“Biasanya 3-4 orang pedagang sayur keliling itu datang karena sudah langgana. Saat dihubungi ternyata hampir semua pedagang sayur keliling libur, karena pasar pagi tutup,” katanya.

Terkait kebutuhan makan dua hari ini, Aspiyah mengaku belanjaan kemarin dirasa sudah cukup.

“Kemarin kita memang sudah belanja antisipasi pedagang sayur keliling tidak datang karena program tersebut. Eh ternyata benar mereka libur semua,” imbuhnya.

Sementara pantauan di Pasar Muntilan tampak tetap beroperasi. Meskipun tidak semua pedagang buka.

“Pasar tetap buka, tetapi sepi pembeli. Beberapa kios yang biasanya berjualan hari ini tutup,” kata Tri Yanto salah satu pekerja di Pasar Muntilan.

Terkait apakah pedagang sayur keliling datang untuk belanja, Tri Yanto menyampaikan hampir semuanya libur.

“Pedagang sayur yang biasanya belanja atau kulakan banyak yang libur. Pedagang pasar pagi Muntilan tadi juga banyak yang libur,” ujarnya.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: