Beri Pembinaan, Kapolsek Grabag : Orang Tua Jangan Takut Tekur Anak

BNews–MAGELANG-– Polsek Grabag Polresta Magelang Polda Jateng lakukan kegiatan pembinaan karakter dan ketertiban. Dengan sasaran kepada orang tua siswa siswi SMP N 2 Grabag bertempat di Aula sekolah tersebut pada, Sabtu (25/3/2023).

Kegiatan dipimpim langsung Kapolsek Grabag Polresta Magelang AKP. Slamet Mulyanto S.H, M.M beserta Kanit Binmas Aipda Budiyono S.H dan Bhabinkamtibmas Aipda Sumardjono yang diikuti Kepala Sekolah SMP N 2 Grabag, perwakilan guru, serta orang tua siswa/ siswi sejumlah 608 orang.

Materi yang disampaikan yaitu tentang fonomena perilaku pelajar saat ini dicontohkan dengan kejadian tindak pidana; yang dilakukan oleh para pelajar di wilayah Kabupaten Magelang dan wilayah Kecamatan Grabag.

Kapolsek Grabag mengatakan, akan memproses secara hukum terhadap semua tindak pidana yang dilakukan oleh para anak atau pelajar; biarpun dalam kategori masih dibawah umur baik kriminalitas maupun narkoba, ungkapnya.

Kapolsek mengajak kepada para orang tua siswa untuk selalu mengawasi setiap keberadaan, kegiatan dan pergaulan anak anaknya.

“Berilah contoh anak dalam kehidupan sehari hari maupun tertib berlalu lintas”, ujarnya.

“Batasi kegiatan/jam malam anak anaknya karena dampak dari kegiatan malam adalah bisa sebagai korban ya sebagai pelaku kejahatan. Selalu cek HP dan berikan sosialisasi bijak dalam bermedia sosial serta sering geledah kamar anak anak kita jangan sampai tersimpan benda benda yang berbahaya”, imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Para orang tua jangan takut untuk menegur atau menasehati anaknya apabila melakukan kesalahan, ini semua demi kebaikan anak anak kita; sebagai generasi penerus bangsa dan negara. Maka dari itu pembinaan serta pengawasan tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolahan; namun semua pihak baik sekolahan, orang tua juga tokoh masyarakat; tokoh agama serta unsur pemerintahan ikut bertanggung jawab dalam pembinaan”, terang Kapolsek.

Diakhir acara para orang tua siswa dipersilakan mencatat nomer call center Polsek Grabag dengan nomer : 081398570008, dengan harapan agar para orang tua siswa dapat memberikan informasi apapun yang berhubungan dengan kamtibmas di nomer tersebut. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!