Berikut Daftar Bantuan Pemerintah yang Cair Bulan November

BNews–NASIONAL– Kabar gembira untuk kita semua karena akan ada beberapa bantuan sosial (bansos) yang akan cair di bulan November 2021 ini.

Pemerintah terus menyalurkan bansos kepada masyarakat hingga saat ini. Bantuan sosial yang dicairkan pemerintah bulan November 2021, di antaranya ada PKH, diskon listrik, dan sebagainya.

Berikut bansos yang akan cair di bulan November 2021, sebagaimana dilansir dari kanal Youtube Andromeda Oktoberia pada 9 November 2021.

1. Bantuan Diskon Listrik

Bantuan sosial diskon litrik sudah dapat diklaim mulai tanggal 1 November 2021. Bantuan ini diberikan untuk teman-teman yang menggunakan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

2. PKH Tahap 4

Untuk bansos PKH tahap 4 termin pertama sudah cair khusus wilayah timur, seperti Papua atau Papua Barat. Untuk teman-teman yang tinggal di wilayah lain, siap-siap untuk menerima pencairan bansos PKH tahap 4 termin selanjutnya.

Tanggal penyaluran dan pencairan PKH Tahap 4 diperkirakan pada 10 November 2021.

3. Kartu Prakerja Gelombang 22

Pada tanggal 1 November 2021 kemarin adalah pengumuman penerima bantuan Kartu Prakerja gelombang 22.

Bagi yang sebelumnya sudah tergabung di Prakerja gelombang 22, dapat mengecek lolos atau tidaknya di Prakerja gelombang 22 ini dengan cara mengecek dashboard di laman Kartu Prakerja masing-masing.

Jika lolos, maka akan mendapatkan insentif sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan.

4. Bantuan Kuota Internet

Bantuan kuota internet akan mulai disalurkan pada tanggal 11 sampai 15 November 2021. untuk peserta didik, pendidik, mahasiswa, dan dosen.

Untuk peserta didik PAUD mendapat 7GB per bulan, siswa SD dan menengah mendapatkan 10 GB per bulan, pendidik PAUD SD dan menengah mendapat 12 GB per bulan, dosen dan mahasiswa 15 GB per bulan,  

5. KJP Plus

Bansos KJP Plus akan dicairkan mulai tanggal 14 November 2021. Bansos ini diberikan untuk siswa di wilayah Jakarta yang mendapatkan program KJP Plus.

Program KJP Plus ini dicairkan selama 12 bulan di tahun 2021. Artinya, setiap bulan bantuan sosial KJP Plus ini diberikan kepada penerima, khususnya siswa yang terdaftar KJP Plus di wilayah Jakarta.

Demikian beberapa bantuan sosial (bansos) yang akan cair di bulan November 2021 ini. Jangan sampai ketinggalan. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: