Berikut Pilihan Makanan Sehat Setelah Berolahraga

BNews—KESEHATAN—Saat ini aktivitas berolahraga bukan lagi untuk kalangan tertentu saja, melainkan masyarakat luas juga melakukannya. Mereka telah membuat aktivitas olahraga menjadi salah satu gaya hidupnya.

Namun demikian, bagi anda yang ingin mendapat manfaat optimal dari olahraga, juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi. Yakni salah satunya dengan memilih makanan yang mampu memberi energy bagi tubuh.

Berikut ini himpunan Borobudurnews bagi anda yang ingin memilih makanan saat berolahraga :

Sayuran hijau

Sayuran hijau berdaun seperti bayam dan selada yang mengandung serat makanan, magnesium, kalsium, kalium, dan fitonutrien lain. Dapat membantu mengisi kembali glikogen, membantu penurunan berat badan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Oat

Oat mengandung karbohidrat kompleks, vitamin E, antioksidan, dan fitonutrien lainnya sehingga sangat baik setelah berolahraga.

Buah-buahan

Loading...

Setelah olahraga, ada dapat memilih beberapa buah seperti semangka, wortel, tomat, bit, dan kacang polong. Buah-buahan tersebut meningkatkan energi, melawan diabetes, dan obesitas.

Ayam dan tuna

Anda bisa memanggang ayam dengan sayuran sebagai makanan setelah berolahraga. Ayam dan tuna adalah sumber protein dan lemak sehat.

Karena butuh waktu lebih lama untuk mencerna dan menyerap nutrisi dari makanan itu, maka dapat membuat tingkat kenyang Anda cenderung lama.  Jangan lupa berkonsultasi dengan profesional sebelum membuat perubahan pola makan untuk gaya hidup Anda.

Ubi jalar

Ubi ini bagus untuk anda yang sedang mencoba menurunkan berat badan atau menjaga kadar gula darahnya. Ubi jalar juga merupakan pilihan yang baik karena rendah kalori dan membantu mengisi kembali cadangan glikogen sebagai sumber energi.

Telur

Anda dapat mengonsumsi 1-2 telur rebus setelah latihan yang sempurna.Telur adalah sumber protein dan nutrisi lain yang sangat baik bagi tubuh anda. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: