Bermodal Kebersamaan, GHC Depkes Magelang Makin Eksis

BNews–MAGELANG--Sebuah komunitas gowes berdiri sejak 20 Desember 2019. Namanya GHC (Griya Husada Community). Mereka kini memiliki puluhan anggota.

Salah satu anggotanya, Muhammad Bintang, 23, menyebutkan nama GHC tersebut diambil dari nama dimana para anggota tinggal. Yakni di Perumahan Depkes Griya Husada Kota Magelang.

“Kami sekarang ada sekitar 20 orang anggota, dan tidak menutup kemungkinan bisa bertambah anggota. Khususnya bagi warga Perum Depkes Blok D dan mau bersepeda serta membuat seragam,” katanya kepada Borobudurnews.com.

Komunitas Gowes Perum Depkes yakni GHC Magelang
Komunitas Gowes Perum Depkes yakni GHC Magelang

Selain gowes mereka juga sering mengadakan kegiatan lainnya. Salah satunya bermain bola voli bersama dan juga kegiatan kegiatan kemasyarakatan di Perumahan Griya Husada.

Bintang menceritakan kegiatan rutin adalah bersepeda bersama. Selain untuk menjaga kesehatan kegiatan bertujuan mempersatukan dan mempererat hubungan antar warga.

“Awal mulanya karena ada kegiatan Karang Taruna di RW 03 bersama warga lainnya. Dan kami membentuk komunitas ini akhir tahun lalu,” ujarnya.

Loading...
Komunitas Gowes Perum Depkes yakni GHC Magelang
Komunitas Gowes Perum Depkes yakni GHC Magelang

Rute gowes menenpuh rute yang berbeda-beda di Kota Magelang, Kabupaten Magelang bahkan Kabupaten Temanggung. “Rute terjauh kita yakni Ngeroad Temanggung dan Rute Trabas XC Ngablak-Kota Magelang,” tutur Bintang.

Dia mengaku selama terbentuknya komunitas ini banyak hal yang bisa dipetikZ “Tentunya tambah pengalaman, belajar bekerja sama, gotong royong dan memperkuat kebersamaan,” ungkapnya.

“Semoga GHC semakin kompak dan solid menjaga kebersamaan ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: