Besok, Akan Ada Pergeseran Sejumlah Pejabat Pemkab Magelang

BNews—MAGELANG—  Penataaan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Kabupaten Magelang memasuki tahap akhir. Besok (31/12) akan dilakukan pelantikan sejumlah pejabat di Kabupaten Magelang.
            Belum ada keterangan resmi dari Pemkab Magelang. Namun, dalam agenda keprotokoleran Bupati Magelang dijadwalkan melantik pejabat baru di Gor Gemilang Kabupaten Magelang pukul 09.00.
            Dengan akan adanya pelantikan ini, layak ditunggu adanya pergeseran sejumlah pejabat di Kabupaten Magelang. Juga, apakah pejabat yang sudah bertahun-tahun diduduki pelaksana tugas (plt) akan didefinitifkan. Mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), dan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPT).
            Untuk diketahui, dalam SOTK baru ada perampingan sejumlah dinas di Kabupaten Magelang. Di Kabupaten Magelang saat ini akan ada 18 Dinas yang merupakan perampingan dari 22 dinas sebelumnya.
            Dinas baru itu adalah DinasPendidikan dan Kebudayaan tipe A, Dinas Kesehatan (A), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (A), DinasPerumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (C), Satuan Polisi Pamong Pradja dan Penanggulangan Kebakaran (A) dan Dinas Sosial, Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (A).

Kemudian, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (A), Dinas Lingkungan Hidup (A), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (A), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (A), Dinas Perhubungan (B), Dinas Komunikasi dan Informatika (A), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (A), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (A), Dinas Peternakan dan Perikanan (A), Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (A), Dinas Pertanian dan Pangan (A) serta Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (A). (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: