Ini Daftar Caleg di Kabupaten Magelang dengan Perolehan Suara Terbanyak

BNews—MUNGKID– Pertarungan perebutan 50 kursi DPRD Kabupaten Magelang telah selesai dilakukan. KPU setempat juga sudah melakukan rekapitulasi perhitungan suara seluruh partai poitik.

Dari hasil rekapitulasi DB1 KPU Kabupaten Magelang, sejumlah caleg diketahui merajai di Daerah pemilihannya. Caleg suara terbanyak didominasi oleh PDI Perjuangan.

Caleg dengan perolehan suara terbanyak adalah Grengseng Pamuji dari PDI Perjuangan memperoleh by name 16273. Dia mencalonkan di wilayah Dapil 4 Kabupaten Magelang yaitu Kecamatan Grabag, Ngablak dan Secang.

Untuk urutan kedua masih dari Dapil 4 Kabupaten Magelang yakni Eling Aneka Mala, Caleg perempuan dari PDI Perjuangan ini meraup suara sebanyak 10.821. Selanjutnya urutan ketiga masih di pegang Caleg PDI Perjuangan, Yusuf Sakir yang memperoleh suara 10.142 di dapil 2 yaitu wilayah Kecamatan Salaman, Kajoran dan Tempuran.

Peringkat ke-empat perolehan suara terbanyak di Kabupaten Magelang dari PPP, yakni Eti Nurfaizati yang memeroleh suara 9996 di dapil 5 yakni di Kecamatan Sawangan, Candimulyo, Tegalrejo dan Pakis. Dan peringkat kelima Saryan Adiyanto yang memperoleh suara 9715 di Dapil 1 yakni wilayah Kecamatan Borobudur, Mungkid dan Mertoyudan.

Sedangkan daftar tiga nama caleg yang bakal menduduki kursi dewan dengan suara terendah yakni , Maladi dari Partai Nasdem dengan suara byname 1849 di Dapil 1 Magelang. Berikutnya Fajar Fathony dari PKS yang memperoleh suara 2111 di dapil 4 Magelang dan terakhir Pipik Dewi Susana dengan perolehan suara 2736 di wilayah Dapil 5.

Hasil ini berdasarkan perhitungan Litbang Borobudur News berdasarkan salinan DB 1 hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 saat pleno terbuka kemarin. Untuk hasil keputusan resmi tetap berdasarkan KPU Kabupaten Magelang.

Sebelumnya diberitakan Borobudur News bahwa 50 kursi DPRD Kabupaten Magelang periode 2019-2024 telah terbagi kepada 9 Partai. Untuk pembagiannya 13 Kursi untuk PDI Perjuangan, 8 Kursi untuk PKB, 7 Kursi untuk Gerindra, 6 Kursi untuk PKS, 6 Kursi untuk Partai Golkar, 4 Kursi untuk PPP, 3 Kursi untuk PAN, 2 Kursi untuk Nasdem dan 1 kursi untuk Partai Demokrat. (bsn/han)

KLIK DAFTAR CALEG TERPILIH

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: